Mau Makan Gorengan Sepuasnya Tapi Takut Kolestrol, dr Zaidul Akbar: Minum Cairan Kecut Ini Dulu!

Mau Makan Gorengan Sepuasnya Tapi Takut Kolestrol, dr Zaidul Akbar: Minum Cairan Kecut Ini Dulu!

Cairan kecut menurut dr Zaidul Akbar menjadi cara aman makan gorengan--istimewah

Mau Makan Gorengan Sepuasnya Tapi Takut Kolestrol, dr Zaidul Akabar: Minum Cairan Kecut Ini Dulu!

RK ONLINE - Gorengan yang menjadi makanan favorit serta gampang didapatkan, sering dicap tak sehat terutama bagi yang mengalami permasalahan kesehatan, seperti kelebihan gula darah dan kolesterol. Hanya saja bagi yang sudah menjadikan gorengan sebagai makanan atau cemilan yang tak bisa ditinggalkan menjadi dilema dan persoalan sendiri antara rasa ingin dan mencegah penyakit. 

BACA JUGA:Totalnya Sudah 47 Kasus DBD, Dinkes Kepahiang Ingatkan Masyarakat Waspada Terhadap Potensi Lonjakan Kasus!

Namun dokter ahli gizi   dr. Zaidul Akbar memiliki resep atau tips sendiri untuk mengatasinya sehingga keinginan terpenuhi dan aman dari penyakit atau lonjakan gula darah atau  kolesterol. Menurut dr.Zaidul Akbar yang dilansir dari channel Youtubenya, sering mengkonsumsi gorengan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh karena zat yang terkandung dalam gorengan tersebut. 

 

Bahkan dari berbagai penelitian terlalu banyak mengkonsumsi gorengan bisa mengakibatkan berbagai macam dampak negatif, seperti mengakibatkan kelebihan berat badan. Karena makanan yang ada pada goreng akan menyerap lemak dari minyak sehingga kalorinya akan menjadi lebih tinggi. 

BACA JUGA:Dampak Terburuk Kebiasaan Gonta-ganti Sampo Terhadap Rambut, Nomor 5 Paling Bahaya!

Kemudian dapat memicu penyakit jantung sebagaimana diketahui bahwa gorengan dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas, yang merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung.  Selain itu juga  mengandung banyak lemak trans yang dapat meningkatkan kadar kolesterol darah. 

 

Peningkatan kolseterol ini bisa menjadi akar dari berbagai gangguan pada jantung dan pembuluh darah, seperti penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan stroke. Gorengan juga bisa meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2 Karena biasanya gorengan tersebut dilapisi tepung sehingga lebih banyak mengandung kalori, karbohidrat, serta lemak tidak sehat. Yang tak kalah pentingnya lagi untuk diketahui, mengkonsumsi gorengan memperbesar risiko munculnya kanker. 

BACA JUGA:Buruan Daftar PPPK IKN 2023 Resmi Dibuka, Cek Daftar Formasi dan Persyaratan Pendaftarannya Disini

"Jadi harus benar-benar diwaspadai jika tidak ingin resikonya terjadi pada diri kita. Tapi bagi yang terbiasa makan-makanan favorit seperti gorengan ini maka ada cara untuk mengatasinya supaya aman mengkonsumsinya," ujar Zaidul.

 

Dijelaskan dr Zaidul, ada cara untuk mengakali supaya dapat mengkonsumsi makanan kesukaan ini dengan terlebih dahulu meminum satu cairan yang dapat mengatasi ketakutan akan terjadinya lonjakan gula darah dan kolesterol. 

Sumber: