Tersedia Jalur Khusus, Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Dipermudah Calon Peserta Seleksi

Tersedia Jalur Khusus, Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Dipermudah Calon Peserta Seleksi

Jalur khusus CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023/---antaranews.com

Tersedia Jalur Khusus, Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Dipermudah Calon Peserta Seleksi

RK ONLINE  - Bagi calon pelamar CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023, ada berita baik yang perlu diperhatikan. Pendaftaran telah dimulai sejak 20 September 2023 dan akan berlangsung hingga 9 Oktober mendatang. 

 

Selain itu, terdapat jalur khusus yang tersedia untuk mempermudah para calon pelamar CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023. Berikut beberapa jalur khusus yang perlu Anda ketahui:

BACA JUGA:Cara Lihat Nomor Ijazah Syarat Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

1. Formasi Lulusan Terbaik (Cum Laude)

Jalur khusus ini diperuntukkan bagi calon pelamar CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,5 dari perguruan tinggi terakreditasi A. Untuk memenuhi syarat, calon pelamar harus melampirkan transkrip nilai dan ijazah yang menunjukkan IPK Cum Laude. 

 

Selain itu, syarat tambahan adalah sertifikat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang menunjukkan terakreditasi A. Alokasi jalur khusus ini dalam seleksi CPNS 2023 adalah sebesar 10 persen dari total kuota formasi secara keseluruhan.

 

2. Formasi Disabilitas

Jalur khusus ini memberikan peluang kepada calon peserta CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 yang memiliki kebutuhan khusus atau disabilitas untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Persyaratan melibatkan kemampuan calon pelamar untuk melihat, mendengar, berbicara, dan berjalan dengan alat bantu, termasuk kursi roda.

BACA JUGA:Lulusan SMA Salah Satunya, Ternyata Ini Alasan CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Paling Banyak Diminati!

Calon pelamar CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 juga harus menyertakan surat keterangan dari dokter yang mencantumkan kondisi fisik terkini. Alokasi jalur khusus ini dalam seleksi CPNS 2023 diperkirakan sebesar 2 persen, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sumber: