Cara Lihat Nomor Ijazah Syarat Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Cara Lihat Nomor Ijazah Syarat Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Cara Lihat Nomor Ijazah Syarat Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 /---www.arie.pro

Cara Lihat Nomor Ijazah Syarat Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 

RK ONLINE - Dalam persiapan pendaftaran CPNS formasi Polsuspas Kemenkumham 2023, penting bagi calon peserta CPNS formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 untuk mengisi kolom nomor ijazah sesuai dengan jenjang pendidikan mereka.

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Nyatanya cara melihat nomor ijazah SMA dan SMK untuk pendaftaran CPNS formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 memiliki perbedaan dengan ijazah jenjang diploma dan sarjana.

 

Ijazah adalah dokumen resmi yang menunjukkan bahwa seseorang telah menyelesaikan pendidikan formal dan diterbitkan oleh lembaga pendidikan. Selain berfungsi sebagai bukti lulus dari lembaga pendidikan, ijazah juga merupakan syarat penting yang harus dilampirkan saat melamar pekerjaan, termasuk CPNS formasi Polsuspas Kemenkumham 2023.

BACA JUGA:Cek Linknya Segera, 2 Perusahaan Pertamina dan Bank Mandiri Resmi Buka Pendaftaran Untuk Lulusan SMA - S1

Untuk memastikan bahwa proses pendaftaran CPNS formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 berjalan lancar, sangat penting untuk tidak salah memasukkan nomor ijazah pada situs SSCASN BKN. 

 

Terutama untuk CPNS formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 merupakan formasi yang tepat bagi calon pelamar lulusan SMA atau SMK, di mana penempatan nomor ijazahnya berbeda dengan ijazah jenjang diploma maupun sarjana.

 

Berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2021, nomor ijazah SMA dan SMK untuk pendaftaran CPNS formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 terletak di bagian bawah halaman depan lembar ijazah.

 

Penulisan nomor ijazah SMA mencakup kode penerbitan (kode DN untuk ijazah dalam negeri dan LN untuk terbitan luar negeri), kemudian diikuti dengan kode provinsi, kode jenjang pendidikan, kode satuan pendidikan, kode kurikulum, dan nomor seri (nomorator).

Sumber: