Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Polda Bengkulu Lakukan Penilaian Desa Tangguh Bebas Narkoba

Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Polda Bengkulu Lakukan Penilaian Desa Tangguh Bebas Narkoba

Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Polda Bengkulu Lakukan Penilaian Desa Tangguh Bebas Narkoba--Jimmy Mayhendra

RK ONLINE - Setelah melakukan penilaian di 9 kabupaten/kota lainnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu akhirnya bertolak ke Kabupaten Kepahiang, Selasa 19 September 2023.

 

Kedatangan jajaran Polda Bengkulu ini, adalah untuk melakukan penilaian Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Bogor Baru, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. 

Dalam kesempatan ini, Polda Bengkulu mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mendeteksi dini peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Kepahiang. 

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol, Drs. Armed Wijaya, MH melalui Wadires Narkoba, AKBP. Tonny Kurniawan, S.IK menuturkan jika sama seperti 9 kabupaten/kota lainnya, penilaian Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kabupaten Kepahiang juga meliputi 6 materi. Terdiri dari adanya MoU, kegiatan struktur organisaasi Kampung Tangguh Bebas Narkoba, koordinasi lintas sektoral, SOP penanggulangan narkoba dan aktivitas pencegahan. 

BACA JUGA:Kepala OPD 'Tidak Becus' Siap-Siap Dimutasi, Sekda Kepahiang: Dicap Buruk!

"Hari ini kita melaksanakan penilaian di Desa Bogor Baru Kabupaten Kepahiang. Ini adalah titik terakhir dalam pelaksanaan penilaian Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Provinsi Bengkulu. Sama seperti kabupaten/kota lainnya, penilaian di desa ini juga meliputi 6 kriteria," ujar Tonny.

 


Deteksi Dini Peredaran Narkoba, Polda Bengkulu Lakukan Penilaian Desa Tangguh Bebas Narkoba--Jimmy Mayhendra

 

Pria yang sempat menjabat sebagai Kapolres Rejang Lebong ini menilai, adanya kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat, sangat diperlukan untuk melakukan deteksi dini terhadap peredaran narkoba dan memutus rantai jaringan peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Bengkulu. 

"Tentu ini perlu adanya kerjasama dari seluruh masyarakat untuk melakukan deteksi dini dalam memberantas narkoba khususnya di wilayah Polda Bengkulu dan Polres Kepahiang," lanjutnya. 

BACA JUGA:Diduga Bocor, Pertamina Masukan Air Dalam Tangki Penapungan BBM SPBU Pasar Kepahiang!

Sementara itu dalam pelaksanaan penilaian ini, jajaran Polda Bengkulu disambut langsung oleh Waka Polres Kepahang Kompol. Andi Kadesma, SH, S.Ik beserta jajaran, kepala OPD jajaran Pemkab Kepahiang, camat Kepahiang, Kades Bogor Baru, Adi Kustian beserta jajaran perangkat desa. 

Dalam sambutannya, Adi Kustian menambahkan jika sejak pertama kali terpilih sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, pihaknya sudah sangat siap dalam membantu kinerja Polri dalam memberantas pelaku peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kepahiang. 

"Nanti akan kita susun juga sejumlah langkah kerja, salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi ke setiap kalangan usia. Baik muda dan tua, semua akan dilibatkan," singkatnya.

Sumber: