Diduga Bocor, Pertamina Masukan Air Dalam Tangki Penapungan BBM SPBU Pasar Kepahiang!

Diduga Bocor, Pertamina Masukan Air Dalam Tangki Penapungan BBM SPBU Pasar Kepahiang!

PT Pertamina Sumbagsel uji ulang tangki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang yang diduga bocor dan cemari sumur warga.--Radarkepahiang.id

Diduga Bocor, Pertamina Masukan Air Dalam Tangki Penapungan BBM SPBU Pasar Kepahiang!

RK ONLINE - Diduga bocor dan cemari sumur warga sekitar, PT Pertamina Sumbagsel kembali turun dan melakukan uji ulang terhadap tangki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang, Bengkulu. 

Setelah sebelumnya dilakukan pengujian dengan beberapa sampel air untuk kepentingan uji lab, kali ini Pertamina kembali turun untuk melakukan pengujian langsung terhadap tangki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang.

BACA JUGA:Caranya Gampang, CPNS 2023 Simak Cara Mudah Mendapatkan Saldo DANA Gratis Hingga Rp500.000 Langsung Cair

Sebelumnya, selain memiliki bae dan berwarna, sejumlah sumur warga di sekitar SPBU Pasar Kepahiang diduga tercemar sampai akhirnya memiliki kadar minyak. Bahkan beberapa warga menyebutkan jika air sumur yang diduga tercemar ini, memiliki kadar minyak sampai terbakar jika tersulut api. 

 

Dengan alasan ini pula, Pertamina Sumbagsel akhirnya melakukan uji ulang terhadap tangki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang yang diduga bocor ini. 

Selain bupati dan wakil bupati Kepahiang, uji ulang terhadap tangki penampungan BBM SPBU Pasar Kepahiang ini juga disaksikan langsung oleh anggota DPRD Kepahiang, jajaran kepala OPD dan sejumlah personel TNI Polri. 

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ditangkap Polisi Bersama Barang Bukti 16 Paket Sabu, 2 Warga RL Ini Ternyata Pengedar Narkoba

Di sisi lainnya, mencuatnya dugaan pencemaran lingkungan ini, mengakibatkan SPBU Pasar Kepahiang berhenti beroperasi. Selain suplai BBM yang dihentikan, PT Pertamina juga menginstruksikan agar SPBU Pasar Kepahiang berhenti beroperasi hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

 

Namun ternyata, SPBU Pasar Kepahiang yang berhenti beroperasi ini, menimbulkan sejumlah dampak negatif di Kabupaten Kepahiang. Sebab sejak SPBU Pasar Kepahiang berehenti beroperasi, masyarakat Kepahiang khususnya di wilayah Kecamatan Kepahiang dan sekitarnya kesulitan untuk mendapatkan BBM. 

 

Bahkan untuk mendapatkan BBM, masyarakat di seputaran Kecamatan Kepahiang harus menunggu lama dan mengikuti antrean kendaraan yang mengular di SPBU Kelobak

Sumber: