Lulusan SMA Merapat dan Catat, Berikut Persyaratan Penting CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Lulusan SMA Merapat dan Catat, Berikut Persyaratan Penting CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Persyaratan Penting CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023/---Istimewah-

Lulusan SMA Merapat dan Catat, Berikut Persyaratan Penting CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

RK ONLINE - Kemenkumham kembali membuka pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 bagi lulusan SMA.

Calon peserta wajib simak dan catat beberapa persyaratan serta dokumen penting yang diperlukan untuk mengikuti seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023.

BACA JUGA:Dibuka Besok! Peserta Catat Jadwal dan Langkah Pendaftaran Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Dalam lowongan ini, Kemenkumham membutuhkan sebanyak 1.000 CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 yang akan ditempatkan di berbagai kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham, termasuk di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat hingga Aceh.

 

Salah satu kabar baiknya adalah, seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 ternyata dapat diikuti oleh peserta yang hanya bermodalkan ijazah SMA atau berstatus lulusan SMA sederajat.

Hal ini tentu menjadi kesempatan emas dan menggiurkan. Sebab jika berhasil lolos, peserta seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 yang hanya lulusan SMA, bakal mendapatkan gaji yang jumlahnya tembus Rp6,26 juta per bulan.

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Perhatikan, Ini Cara Atasi Masalah NIK dan Data KTP!

Berikut adalah syarat dan dokumen yang perlu diperhatikan oleh peserta CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023:

 

Syarat Administrasi:

  • Scan berwarna Surat lamaran yang diketik menggunakan komputer atau ditulis tangan yang ditujukan kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jakarta dan wajib dibubuhi e-meterai Rp 10 ribu. E-meterai dapat diperoleh melalui https://meterai-elektronik.com serta ditandatangani dengan pena bertinta hitam.
  • Scan berwarna Surat Pernyataan Data Diri Pelamar CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 yang wajib dibubuhi e-meterai Rp 10 ribu. E-meterai dapat diperoleh melalui https://meterai-elektronik.com dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam.

 

  • Scan berwarna Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik asli atau Surat Keterangan Perekaman E-KTP asli yang masih berlaku yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)/Instansi yang berwenang.
  • Scan berwarna Akta Kelahiran / Surat Keterangan Lahir asli dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
  • Pas foto terbaru ukuran 4x6 dengan pakaian formal dan latar belakang berwarna merah.

 

  • Scan berwarna Surat keterangan berbadan sehat dari dokter Rumah Sakit Pemerintah atau Rumah Sakit TNI/Polri (asli) yang berlaku maksimal 3 bulan sebelum tanggal pendaftaran. 
  • Bagi pelamar CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 dengan kualifikasi pendidikan SLTA Sederajat (jabatan Penjaga Tahanan), surat keterangan tersebut harus mencantumkan tinggi dan berat badan sesuai hasil pengukuran saat pemeriksaan.

Sumber: