Twitter Resmi Meluncurkan Fitur Verifikasi Identitas dengan Kartu Identitas Resmi

Twitter Resmi Meluncurkan Fitur Verifikasi Identitas dengan Kartu Identitas Resmi

Twitter Resmi Meluncurkan Fitur Verifikasi Identitas dengan Kartu Identitas Resmi/---rnz-ressh.cloudinary.com

Twitter Resmi Meluncurkan Fitur Verifikasi Identitas dengan Kartu Identitas Resmi

RK ONLINE - Twitter, media sosial yang dikenal luas, telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan verifikasi akun mereka menggunakan kartu identitas resmi, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Fitur ini tersedia khusus untuk pengguna yang berlangganan layanan berbayar X Premium.

 

Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan keautentikan pengguna, Twitter menjalin kerjasama dengan perusahaan Israel bernama Au10tix untuk melakukan verifikasi identitas pengguna. 

BACA JUGA:Twitter Meluncurkan Fitur Baru

Ketika pengguna memilih untuk melakukan verifikasi, pesan pop-up akan muncul, dan Au10tix dapat menyimpan data pengguna dalam bentuk selfie, foto bersama kartu identitas, dan data biometrik hingga 30 hari.

 

Meskipun halaman dukungan X untuk verifikasi identitas tidak mencantumkan banyak keuntungan tambahan, X mengklaim bahwa mereka akan membatasi konten yang ditampilkan kepada pengguna sesuai dengan usia yang tercantum dalam kartu identitas mereka. Hal ini bertujuan untuk melindungi pengguna muda dari konten yang mungkin tidak sesuai untuk usia mereka.

 

Selain itu, verifikasi identitas ini juga diharapkan dapat mencegah identitas pengguna ditiru oleh orang lain. Pengguna yang telah memverifikasi identitas mereka akan mendapatkan prioritas dukungan dari tim support X.

 

"X saat ini fokus pada autentikasi akun untuk mencegah peniruan identitas dan mungkin menjajaki langkah tambahan, seperti memastikan pengguna memiliki konten yang sesuai dengan usianya dan melindungi dari spam dan akun jahat, untuk menjaga integritas platform dan percakapan yang sehat," kata pihak X.

BACA JUGA:Saingan Twitter, Aplikasi Threads Hasil Pengembangan Meta Segera Diluncurkan!

Pengguna yang telah memverifikasi identitas mereka akan memiliki indikator yang menunjukkan bahwa kartu identitas resmi mereka sudah terverifikasi. Pengguna lain dapat melihat indikator ini dengan mengklik centang biru yang ada di profil pengguna yang bersangkutan.

Sumber: