Twitter Meluncurkan Fitur Baru "X Hiring" Untuk Mencari Kerja, Bagaimana Cara Kerjanya?

Twitter Meluncurkan Fitur Baru

Twitter liris fitur yang memungkinkan penguna mencari kerja dalam akun @Xhiring/---www.dream.co.id

Twitter Meluncurkan Fitur Baru "X Hiring" Untuk Mencari Kerja, Bagaimana Cara Kerjanya?

RK ONLINE - Twitter tampaknya merencanakan langkah untuk bersaing dengan platform jaringan pencari kerja dengan mengumumkan peluncuran fitur "X Hiring" yang memungkinkan organisasi/perusahaan terverifikasi mengunggah lowongan pekerjaan melalui akun @XHiring.

 

Meskipun fitur ini masih dalam versi beta (uji coba), peluncuran resminya telah diumumkan. Melalui unggahan di akun @XHiring, X mengungkapkan bahwa organisasi/perusahaan yang telah terverifikasi dapat mengunggah lowongan pekerjaan melalui aplikasi.

 

"Dengan peluncuran akses awal untuk X Hiring Beta, fitur eksklusif untuk organisasi yang terverifikasi. Tampilkan peran Anda yang paling penting dan jangkau jutaan kandidat yang relevan secara organik," demikian tulis X Hiring dalam unggahannya.

BACA JUGA:Saingan Twitter, Aplikasi Threads Hasil Pengembangan Meta Segera Diluncurkan!

Unggahan tersebut juga menampilkan ilustrasi konten lowongan pekerjaan yang akan dibagikan oleh perusahaan. Informasi mengenai lowongan tersebut akan muncul di bawah nama profil organisasi dengan tulisan "We’re Hiring" (Kami merekrut).

 

Pelamar dapat menjelajahi berbagai posisi dan divisi yang tersedia dengan menggeser ke kanan atau kiri. Mereka juga dapat mengklik opsi "View all jobs" untuk melihat semua lowongan yang tersedia. Setiap lowongan pekerjaan akan ditampilkan dalam daftar yang mudah dilihat oleh pelamar.

 

Detail yang disajikan cukup lengkap. Perusahaan dapat mencantumkan posisi yang tersedia, lokasi tempat perusahaan berada, serta rentang upah yang ditawarkan untuk masing-masing pekerjaan.

 

Twitter juga mengundang organisasi terverifikasi untuk mendaftarkan diri dan memanfaatkan fitur eksklusif ini. Tautan yang diberikan akan mengarahkan perusahaan untuk mendaftarkan diri mereka. Beberapa syarat yang harus diisi termasuk nama organisasi, alamat website resmi, username/handle di platform X, alamat email, dan informasi perusahaan.

Sumber: