CATAT! Daftar Persyaratan dan Proses Pendaftaran CPNS BIN 2023

CATAT! Daftar Persyaratan dan Proses Pendaftaran CPNS BIN 2023

Persyaratan dan Proses Pendaftaran CPNS BIN 2023/---menpan.go.id

Saat melakukan pendaftaran awal, calon peserta juga perlu menyediakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) serta Surat Keterangan Bebas Narkoba.

 

Tinggi Badan

Untuk persyaratan fisik, tinggi badan minimal adalah 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita.

 

Kondisi Penglihatan

Peserta tidak boleh memiliki kendala penglihatan atau buta warna baik parsial maupun total. Namun, BIN memberikan toleransi bagi pelamar yang memiliki kondisi mata minus atau plus, dengan batas maksimal 1.

BACA JUGA:Mata Minus Tapi Mau Mendaftar CPNS BIN 2023, Simak Penjelasannya Disini!!

Selain persyaratan umum di atas, calon peserta seleksi CPNS BIN 2023 juga menerapkan persyaratan khusus yang harus diperhatikan oleh calon pelamar. Persyaratan khusus ini termasuk latar belakang pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang sesuai dengan peruntukkan. Peserta yang memiliki jaringan serta pengalaman organisasi yang luas, baik di bidang akademis maupun organisasi masyarakat, akan mendapatkan perhatian khusus.

 

Seleksi CPNS BIN 2023 juga akan membuka pendaftaran dengan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di beberapa wilayah, termasuk Medan, Bandung, Yogyakarta serta kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia. Sedangkan lokasi untuk Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan berpusat di Ibu kota Jakarta.

 

Selain menyiapkan dokumen pribadi, calon peserta juga perlu menyusun beberapa surat pernyataan, seperti kesediaan untuk tidak menikah selama menjadi CPNS BIN 2023 atau menikah dengan Warga Negara Asing atau Tanpa Kewarganegaraan. 

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran CPNS BIN 2023, Peserta Wajib Sertakan 7 Surat Pernyataan Penting Berikut Ini

Mereka juga harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan mematuhi peraturan yang berlaku. Selain itu, peserta perlu menyatakan bahwa mereka tidak pernah menggunakan atau mengedarkan narkotika.

Sumber: