Polri Peduli Lingkungan, Panti Asuhan Al-Kahfi Putri Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air dari Polres Kepahia

Polri Peduli Lingkungan, Panti Asuhan Al-Kahfi Putri Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air dari Polres Kepahia

Polres Kepahiang menyalurkan bantuan sumur bor dan pompa air program Polri Peduli Lingkungan untuk Panti Asuhan Al-Kahfi Putri di Kecamatan Ujan Mas, Kepahiang.--Istimewah

Polri Peduli Lingkungan, Panti Asuhan Al-Kahfi Putri Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air dari Polres Kepahiang

RK ONLINE - Raut wajah gembira terlihat jelas di wajah santriwan dan santriwati Pondok Tahfidz Yatim dan Dhuafa Panti Asuhan Al-Kahfi Putri, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Jumat 15 September 2023. 

BACA JUGA:Karhutlah Lagi, Lahan Setengah Hektar di Kepahiang Habis Dilalap Api

Mereka yang sebelumnya sempat kesulitan terhadap air bersih, akhirnya mendapatkan bantuan berupa sumur bor dan pompa air dari Polres Kepahiang, Polda Bengkulu. Bantuan ini diserahkan Polres Kepahiang melalui program Polri Peduli Lingkungan.

 

Memimpin langsung proses penyerahannya, Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si mengatakan jika bantuan sumur bor dan pompa air ini merupakan upaya Polri dalam meringankan beban yang selama ini dipikul oleh masyarakat. Sebab menurut Yana, kebutuhan terhadap air bersih sangatlah berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak dan kualitas hidup masyarakat.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Menghasilkan Saldo Dana Gratis Rp150.000 Melalui Aplikasi, Buruan Jangan Sampai Ketinggalan!

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan secara langsung bantuan sumur bor dan pompa air. Bantuan yang diserahkan ini ditempatkan di Panti Asuhan Al-Kahfi Putri, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Kapolres Kepahiang.

 

Meskipun berlokasi di pekarangan Panti Asuhan Al-Kahfi Putri Kecamatan Ujan Mas, Kapolres Kepahiang ini memastikan jika masyarakat desa setempat dan sekitarnya, tetap dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan sumur bor dan pompa air ini untuk mendapatkan dan memenuhi kebutuhan terhadap air bersih. 

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023 Segera Dibuka, Ini Passing Grade dan Persyaratan Terbaru yang Harus Diketahui Peserta

Dengan adanya bantuan sumur bor dan pompa air yang disalurkan melalui program Polri Peduli Lingkungan ini, Yana Supriatna berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh kesulitan terhadap air bersih.

 

"Bukan hanya anak panti saja, masyarakat setempat juga boleh memanfaatkannya untuk mendapatkan air bersih," lanjutnya.

Sumber: