Hindari Pelanggaran di TikTok Dengan Panduan Komunitas yang Perlu Diketahui Tiktokers

Hindari Pelanggaran di TikTok Dengan Panduan Komunitas yang Perlu Diketahui Tiktokers

Konten tiktok yang dapat melangar panduan tiktok/---katadata.co.id

 

4. Konten Menyesatkan atau Palsu

Mengedarkan informasi yang palsu, menyesatkan, atau berpotensi merugikan orang lain juga melanggar Panduan Komunitas. Berbicara dengan akurat dan jujur adalah prinsip yang harus dipegang teguh dalam menghasilkan konten di TikTok.

 

5. Konten yang Mengganggu atau Membahayakan Anak-anak

TikTok memiliki batasan usia untuk penggunaan platform ini. Membuat konten yang mencoba mengekspos anak-anak pada situasi berbahaya atau konten yang tidak sesuai dengan usia mereka dapat dianggap sebagai pelanggaran Panduan Komunitas. Pastikan konten Anda aman dan sesuai dengan usia targetnya.

 

6. Konten Ilegal atau Perilaku Merugikan

Menggunakan TikTok untuk aktivitas ilegal, seperti penjualan narkoba, senjata, atau hal-hal yang melanggar hukum lainnya, adalah pelanggaran serius terhadap Panduan Komunitas. Juga, mengajak orang lain untuk melakukan tindakan merugikan atau bahaya adalah perilaku yang tidak diperbolehkan.

BACA JUGA:Aplikasi Terbaru TikTok Music Telah Resmi Diluncurkan di Indonesia

7. Konten yang Melibatkan Kekerasan Hewan

Mengunggah konten yang menampilkan atau mendorong kekerasan terhadap hewan adalah pelanggaran terhadap etika dan Panduan Komunitas TikTok. Pastikan untuk memperlakukan hewan dengan baik dan menghindari konten yang bisa merugikan mereka.

 

Panduan Komunitas TikTok

Untuk menghindari pelanggaran dan memastikan pengalaman positif di TikTok, Anda perlu mengikuti Panduan Komunitas secara seksama. Panduan ini memberikan informasi rinci tentang apa yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan di platform ini. Jika Anda menemukan konten yang melanggar panduan tersebut, Anda dapat melaporkannya kepada TikTok.

Sumber: