WhatsApp Rilis Fitur Baru Agar Pengguna Bisa Membuat Grup Tanpa Nama

WhatsApp Rilis Fitur Baru Agar Pengguna Bisa Membuat Grup Tanpa Nama

WhatsApp Rilis Fitur Baru Agar Pengguna Bisa Membuat Grup Tanpa Nama/---www.istockphoto.com

WhatsApp Rilis Fitur Baru Agar Pengguna Bisa Membuat Grup Tanpa Nama

RK ONLINE - Dalam perkembangan terbaru, WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat grup di aplikasi tanpa perlu memberi nama pada grup tersebut. 

 

Fitur ini merupakan tambahan dari cara pembuatan grup yang sudah ada sebelumnya, yang meminta pengguna untuk memberi nama grup saat membuatnya.

 

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan perubahan ini melalui halaman Facebook dan Instagram Meta pada Rabu 23 Agustus 2023. Fitur baru ini bertujuan untuk membantu pengguna dalam membuat grup, terutama ketika mereka belum memutuskan topik tertentu atau ingin membuat grup dengan cepat.

BACA JUGA:Jangan Salah Kaprah, Ternyata Ini Penyebab WhatsApp Terlihat Sedang Dalam Panggilan Lain

"Kami memudahkan proses memulai grup WhatsApp dengan memberikan opsi untuk menggunakan daftar anggota sebagai nama grup ketika Anda tidak ingin memberi nama secara khusus." Jelas Mark Zuckerberg.

 

Namun, penting untuk dicatat bahwa fitur ini memiliki batasan dalam hal jumlah anggota. Grup WhatsApp yang diberi nama dapat memiliki hingga 1.024 anggota, sedangkan fitur grup tanpa nama ini dibatasi hanya hingga enam peserta.

 

WhatsApp menyatakan bahwa grup-grup tanpa nama ini akan diberi nama secara dinamis berdasarkan anggota yang bergabung ke dalam grup. Nama grup akan terlihat berbeda untuk setiap peserta, tergantung pada cara mereka menyimpan kontak di ponsel masing-masing.

 

Jika Anda bergabung dengan grup tanpa nama bersama orang-orang yang belum ada di daftar kontak Anda, nomor telepon Anda akan ditampilkan sebagai nama grup. Ini menunjukkan bahwa fitur ini lebih cocok digunakan oleh teman dan keluarga yang sudah saling mengenal.

Sumber: