Sesuai Permintaan Pelanggan, Keputusan Telkomsel Terkait Layanan 2G Sudah Ditetapkan Begini!

Sesuai Permintaan Pelanggan, Keputusan Telkomsel Terkait Layanan 2G Sudah Ditetapkan Begini!

Jaringan 2G tidak akan disuntik mati oleh telkomsel/- --www.nesabamedia.com

Sesuai Permintaan Pelanggan, Keputusan Telkomsel Terkait Layanan 2G Sudah Ditetapkan Begini!

RK ONLINE - Telkomsel, salah satu operator seluler terkemuka di Indonesia, belum merencanakan penutupan layanan seluler 2G di negara ini. Keputusan ini didasarkan pada fakta bahwa masih banyak pengguna yang mengandalkan layanan 2G.

 

Sementara itu, nasib layanan 3G telah mencapai akhirnya. Pelanggan Telkomsel saat ini harus beralih ke jaringan 4G, terlepas dari preferensi mereka terhadap layanan 3G.

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Menurut Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono,mengungkapkan bahwa masih banyak pelanggan Telkomsel yang belum memiliki perangkat dengan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) yang diperlukan di jaringan 4G.

BACA JUGA:Gabung Telkomsel, Ini Tarif Terbaru Indihome Berikut Siaran Lengkapnya!

"Sampai sekarang belum, karena kita lihat data pelanggan, misalnya ada tower nih, lalu HP belum VoLTE itu dia tanpa 2G bisa melalui voice bisa, tapi kalau HP belum VoLTE itu harus pindah ke 2G meng-cover voice. Kadang-kadang HP butuh VoLTE capable," kata Saki.

 

Saki juga menyoroti bahwa beberapa perangkat saat ini tidak mendukung layanan VoLTE meskipun telah terhubung ke jaringan 4G atau 5G.

 

"Ini masih banyak, kami tidak bisa menghilangkan. Oleh karena itu, belum ada rencana untuk mematikan 2G karena kita masih melayani pelanggan," jelasnya.

 

Untuk memberikan pemahaman, VoLTE adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon melalui jaringan 4G LTE. Keunggulan VoLTE adalah kemampuan untuk menerima panggilan sambil mengakses layanan internet tanpa harus memilih antara keduanya.

Sumber: