Cek Sekarang! Ini Cara Mudah Tes Kecepatan Internet WiFi dan Mobile Data

Cek Sekarang! Ini Cara Mudah Tes Kecepatan Internet WiFi dan Mobile Data

Cek Sekarang! Ini Cara Mudah Tes Kecepatan Internet WiFi dan Mobile Data/--www.istockphoto.com

Cek Sekarang! Ini Cara Mudah Tes Kecepatan Internet WiFi dan Mobile Data

RK ONLINE - Internet telah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Namun, terkadang jaringan internet mengalami gangguan, yang bisa menghambat aktivitas sehari-hari seperti menyelesaikan tugas atau pekerjaan.

 

Untuk mengetahui apakah jaringan internet Anda sedang mengalami gangguan atau lemot, Anda dapat melakukan tes kecepatan internet. Berikut adalah cara mudah untuk melakukan tes kecepatan internet baik menggunakan WiFi maupun mobile data:

BACA JUGA:Yamaha Zuma 125, Skuter Matik Trail 2024 yang Resmi Diluncurkan Yamaha

1. Speedtest by Ookla

Anda dapat melakukan tes kecepatan internet melalui situs Speedtest by Ookla. Dengan mengunjungi www.speedtest.net/id, Anda dapat mengecek seberapa kencang koneksi internet secara real-time. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Speedtest yang tersedia di Play Store dan App Store.

 

2. Fast by Netflix

Fast by Netflix merupakan situs lain yang dapat digunakan untuk mengecek kecepatan internet. Kunjungi situs fast.com/id/, dan situs ini akan secara otomatis melakukan tes kecepatan internet untuk Anda.

BACA JUGA:Ingin Melacak Lokasi Seseorang Menggunakan Nomor HP, Begini Caranya!

3. Speedcheck.org

Anda juga dapat menggunakan laman speedcheck.org untuk mengecek kecepatan internet. Buka www.speedcheck.org/id/, dan klik 'Start Test' untuk memulai tes kecepatan internet Anda.

 

Sumber: