Tiga Bayi Lahir SC, Satu Normal di RSUD Kepahiang Saat Moment 17 Agustus 2023

Tiga Bayi Lahir SC, Satu Normal di RSUD Kepahiang Saat Moment 17 Agustus 2023

Direktur RSUD Kepahiang dr. Febi Nursanda--DOK/RK

RK ONLINE- Empat bayi lahir bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia atau tanggal 17 Agustus 2023, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang.

Direktur RSUD Kepahiang dr. Febi Nursanda Kamis (17/8) mengatakan, 4 bayi itu 3 dilahirkan secara operasi caesar dan 1 bayi dilahirkan secara normal.

"Allhamdulillah, tepat di moment HUT RI ke-78 ini ada kelahiran 4 bayi di RSUD Kepahiang, 3 melalui proses operasi caesar dan 1 normal. Kondisi ibu dan bayinya semua sehat wal afiat," kata Febi.

Adapun bayi yang telah lahir tersebut yang pertama anak dari Ropian, Susi Susanti, dan Feni Fervaginam melalui operasi Caesar. Sedangkan ibu bernama Leni melahirkan secara normal.

BACA JUGA:Warga Kepahiang Kelahiran 17 Agustus Dapat Hadiah 'Amplop' dari Pemkab Kepahiang, Ini Kata Bupati!

"Bayi dengan kelahiran normal berjenis kelamin perempuan berat 3.500 gram, sementara yang lahir secara caesar bayi laki-laki beray 2.700 gram, kemudian bayi laki-laki dengan berat 3.100 gram, dan perempuan dengan berat 2.600 gram," sampai Febi.

Teriring doa dan harapan, semoga kelak keempat bayi tersebut menjadi anak-anak yang soleh sholehah berguna bagi nusa, bangsa dan negara.

Sumber: