BKD Kepahiang Beberkan Aset Tanah Pemkab Kepahiang Banyak Bermasalah, Herwin: Fisiknya Tidak Diketahui!

BKD Kepahiang Beberkan Aset Tanah Pemkab Kepahiang Banyak Bermasalah, Herwin: Fisiknya Tidak Diketahui!

Kabid Aset BKD Kepahiang, Herwin beberkan aset tanah Pemkab Kepahiang bermasalah --Radarkepahiang.id

BKD Beberkan Aset Tanah Pemkab Kepahiang Banyak Bermasalah, Herwin: Fisiknya Tidak Diketahui!

RK ONLINE - Dengan melibatkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang merencanakan untuk melakukan inventarisir aset berupa tanah milik Pemkab Kepahiang.

Bukan tanpa alasan, BKD Kepahiang membeberkan jika inventarisir aset tanah Pemkab Kepahiang ini terpaksa dilakukan, lantaran banyak aset tanah yang selama ini ternyata bermasalah.

BACA JUGA:Banyak Kursi Tak Berpenghuni, ASN Kepahiang Sibuk Main Hp Saat Pidato Kenegaraan, Windra: Saya Tegur!

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.AP melalui Kabid Aset, Herwin Noviansyah mengungkapkan jika rencana inventarsir aset tanah ini, bakal mulai dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan dan meluruskan status aset tanah Pemkab Kepahiang yang menurutnya banyak bermasalah.

 

"Kita akan inventarisir dulu tanah Pemkab Kepahiang ini. Karena untuk saat ini kita memang ada sertifikatnya, sementara fisiknya tidak diketahui keberadaannya. Sehingga melalui kegiatan ini akan kita pastikan kebenarannya," ujar Herwin.

BACA JUGA:Peluang Menarik! Berbagai Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA/SMK dan Cara Pendaftarannya

Selain karena banyak aset tanah yang bermasalah, Kabid Aset BKD Kepahiang ini mengakui jika inventarisir aset tanah ini pula dilakukan, untuk memperbaiki pendataan tanah untuk kepentingan pemuktahiran aset. Sehingga kedepan setiap sertifikat yang dimiliki oleh Pemkab Kepahiang, dapat diketahui keberadaannya berikut dengan luasnya.

 

"Ini juga untuk pendataan, supaya data yang kita sajikan lebih update," jelasnya.

 

Di sisi lainnya Herwin menjelaskan kalau penataan aset ini untuk meminimalisir aset Pemkab Kepahiang yang bermasalah. Sebab belakangan diketahui, beberapa aset tanah Pemkab Kepahiang yang bermasalah karena digarap oleh masyarakat tanpa sepengetahuan Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:SELAMAT! Diumumkan Presiden Jokowi Gaji PNS TNI Polri dan Pensiunan Resmi Naik 8 Persen

Sumber: