Tembus Rp100 Juta, Mata Uang Kuno Rupiah Ternyata Punya Harga Jual Super Mahal

Tembus Rp100 Juta, Mata Uang Kuno Rupiah Ternyata Punya Harga Jual Super Mahal

Mata uang kuno rupiah yang memiliki harga jual super mahal/Foto: Ilustrasi--Radarkepahiang.id

3. Uang Koin Rp25 (1922)

Selain uang kertas, pada zaman dahulu Indonesia juga menerbitkan uang berbentuk koin. Salah satu uang koin tertua yang masuk kategori uang kuno, adalah matang uang yang diterbitkan senilai Rp25 yang pada 1922. 

Meskipun saat ini sudah tidak dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi, uang kuno ini ternyata memiliki harga jual yang super mahal, yakni mencapai Rp100 juta per keping.

BACA JUGA:Mata Minus Tapi Mau Daftar CPNS Formasi Polsuspas 2023 Kemenkumham, Simak Penjelasan Berikut Ini!

4. Uang kuno koin Rp50 (1978)

Meskipun terbit sejak lama, uang kuno dalam bentuk uang koin yang satu ini masih kerap beredar hingga masa orde baru. Uang koin dengan ciri gambar burung cendrawasi ini, dikeluarkan pada tahun 1971 dan sudah tidak lagi beredar saat ini. Untuk harga jual uang kuno yang satu ini, bisa bernilai hingga Rp100 juta per keping.

 

5. Uang kuno koin Rp100 (1973)

Nah kalau uang kuno yang satu ini, sempat masih laku untuk menjadi alat transaksi hingga tahun 2010. Uang koin yang satu ini menjadi incaran kolektor dengan harga yang cukup fantastis, yakni Rp100 juta per keping.

BACA JUGA:Formasi Polsuspas Jadi Peluang Emas Lulusan SMA, Ini Daftar Gajinya!

Disclimer: Tidak semua mata uang kuno jenis rupiah bisa dijual dengan harga jual yang super mahal ini. Selain memang berdasarkan minat pembeli, penjualan uang kuno dengan harga yang super mahal ini biasanya hanya dilakukan oleh para kolektor uang kuno yang tepat.

Sumber: