Mata Minus Tapi Mau Daftar CPNS Formasi Polsuspas 2023 Kemenkumham, Simak Penjelasan Berikut Ini!

Mata Minus Tapi Mau Daftar CPNS Formasi Polsuspas 2023 Kemenkumham, Simak Penjelasan Berikut Ini!

mata minus apakah masih bisa mendaftar menjadi cpns formasi polsuspas/Foto:Ilustrasi---babel.kemenkumham.go.id

Mata Minus Tapi Mau Daftar CPNS Formasi Polsuspas 2023 Kemenkumham, Simak Penjelasan Berikut Ini!

RK ONLINE - Bagi para siswa yang baru saja beralih status menjadi lulusan SMA sederajat, peluang untuk mendaftar CPNS Formasi Polsuspas 2023 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah dibuka. 

Prosedur pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi telah menjadi sorotan utama, terutama mengingat dekatnya batas waktu pendaftaran CPNS 2023.

 

Dalam menjalani proses pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas 2023 Kemenkumham, ada sejumlah kriteria yang perlu dipatuhi oleh calon pelamar. Selain itu, pertanyaan mengenai apakah pelamar dengan mata minus atau menggunakan kacamata diperbolehkan mendaftar, juga menjadi perbincangan.

BACA JUGA:Formasi Polsuspas Jadi Peluang Emas Lulusan SMA, Ini Daftar Gajinya!

Setelah melakukan banyak penelusuran, redaksi Radarkepahiang.id berhasil menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut melalui platform media sosial. Jawaban tersebut menegaskan bahwa pelamar dengan mata minus atau menggunakan kacamata tetap memenuhi syarat untuk mendaftar dalam seleksi CPNS Formasi Polsuspas 2023. Berikut adalah persyaratan dan tahapan pendaftaran Polsuspas 2023 Kemenkumham:

 

Persyaratan Pendaftaran:

- Warga Negara Indonesia (WNI).

- Persiapan berkas yang diperlukan, termasuk e-KTP, Akte Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir, Pas Foto 4x6, Swafoto (Selfie), Ijazah - asli, Transkrip nilai asli, Surat lamaran, Surat Pernyataan SKCK yang masih berlaku, serta Surat Keterangan Berbadan Sehat.

 

- Tinggi badan minimal 160 cm untuk wanita dan 165 cm untuk pria.

- Usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.

Sumber: