Masyarakat 'Gigit Jari', Stok Blanko KTP Dukcapil Kepahiang Ludes Terpakai, Ardiansyah: Kosong!

Masyarakat 'Gigit Jari', Stok Blanko KTP Dukcapil Kepahiang Ludes Terpakai, Ardiansyah: Kosong!

Blanko KTP untuk membuat KTP di Dukcapil Kepahiang ludes terpakai--Radarkepahiang.id

Masyarakat 'Gigit Jari', Stok Blanko KTP Dukcapil Kepahiang Ludes Terpakai, Ardiansyah: Kosong!

RK ONLINE - Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH menyebutkan jika saat ini, kebutuhan masyarakat terhadap administrasi kependudukan semakin meningkat. Hal ini menurut Ardiansyah, tergambar dari tingkat antusias masyarakat dalam mengusulkan pencetakan atau pembuatan KTP.

BACA JUGA:Selamatkan Tenaga Honorer, Pemerintah Putuskan Untuk Fokus Pada Seleksi CASN 2023

Hanya saja menurut Ardiansyah, keinginan yang tinggi dari masyarakat ini tidak dibarengi dengan ketersediaan atau kemampuan Dukcapil Kepahiang. Bahkan menurutnya tidak sedikit masyarakat yang pulang dan "gigit jari", lantaran blanko KTP di Dukcapil Kepahiang yang sudah ludes terpakai.

 

Sebagai akibatnya, Ardiansyah mengakui kalau saat ini jumlah masyarakat yang sudah mendaftarkan diri melalui KTP Digital dan masuk dalam daftar tunggu cetak KTP di Dukcapil Kepahiang semakin banyak dan menumpuk.

 

"Iya saat ini blanko KTP di Dukcail Kepahiang kosong, padahal kebutuhannya banyak sekali," sesal Ardiansyah.

BACA JUGA:Jangan Senang Dulu, Kenaikan Gaji PNS Sampai Saat Ini Belum Memiliki Kepastian

Ardiansyah menceritakan kalau tidak sedikit masyarakat yang datang untuk membuat KTP di Dukcapil Kepahiang. Hanya saja blanko KTP yang sudah habis, membuat masyarakat terpaksa pulang dengan tangan kosong. Tapi lanjut Ardiansyah, Dukcapil Kepahiang akan berupaya maksimal agar kebutuhan terhadap blanko KTP ini dapat segera terpenuhi kembali.

 

"Sekarang masih kosong tapi dalam waktu dekat, diusahakan sudah ada. Jadi untuk sementara masyarakat kami arahkan untuk melakukan registrasi atau pendaftaran melalui aplikasi KTP Digital," lanjutnya.

BACA JUGA:Jangan Berharap Ada Seleksi CPNS, Ini Profesi Yang Jadi Titik Fokus Pemkab Kepahiang Tahun 2023!

Untuk mengatasi persoalan blanko KTP yang sudah ludes terpakai ini, Ardiansyah mengaku jika dalam waktu dekat ini, pihaknya berinisiatif untuk mengusulkan kembali blanko KTP ini ke Dukcapil Provinsi Bengkulu. Tidak tanggung-tanggung, melalui usulan ini Ardiansyah mengatakan jika Dukcapil Kepahiang akan mengusulkan sedikitnya 22 ribu keping blanko KTP.

Sumber: