Jangan Berharap Ada Seleksi CPNS, Ini Profesi Yang Jadi Titik Fokus Pemkab Kepahiang Tahun 2023!

Jangan Berharap Ada Seleksi CPNS, Ini Profesi Yang Jadi Titik Fokus Pemkab Kepahiang Tahun 2023!

Pemkab Kepahiang pastikan tidak ada seleksi CPNS di Kbaupaten Kepahiang/Foto: Ilustrasi pns---assets.ayobandung.com-

Jangan Berharap Ada Seleksi CPNS, Ini Profesi Yang Jadi Titik Fokus Pemkab Kepahiang Tahun 2023!

RK ONLINE - Harapan "Pemburu CPNS" untuk dapat mengikuti seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Kepahiang, sudah dapat dipastikan sirna. 

Sebab setelah sebelumnya sempat digadang-gadangkan bakal kembali dibuka, baru-baru ini Pemkab Kepahiang sudah memastikan jika tahun 2023 ini, tidak ada tes CPNS di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Tidak Semuannya, Revisi UU ASN Memberikan Pengakuan dan Hak Layak bagi 2,3 Juta Tenaga Honorer

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd. Kepada awak media Sekda Kepahiang memastikan kalau untuk saat ini, Pemkab Kepahiang tidak membuka seleksi CPNS 2023

Bahkan Hartono juga mengungkapkan kalau untuk seleksi CPNS 2023, sejak awal memang tidak diusulkan oleh Pemkab Kepahiang. Maka dari itu Sekda Kepahiang ini memastikan kalau tidak ada tes CPNS di Kabupaten Kepahiang tahun 2023 ini.

 

"Untuk formasi CPNS atau seleksi CPNS 2023 memang tidak kita usulkan. Jadi dapat dipastikan tahun ini tidak ada tes CPNS di Kepahiang," ujar Hartono.

BACA JUGA:Waspada! BPOM Temukan Jamu Ilegal Berbahan Kimia

Terkait tes CPNS ini lanjut Sekda, pihaknya masih harus melakukan analisa kebutuhan pegawai yang nantinya akan dilakukan oleh BKDPSDM Kepahiang. Hal ini dibutuhkan untuk mengetahui berapa banyak kebutuhan Pemkab Kepahiang terhadap formasi dalam seleksi CPNS.

 

"Iya nanti biar BKDPSDM Kepahiang yang melakukan pemetaan terhadap kebutuhan ASN di Kepahiang ini, berapa kurangnya nanti akan menjadi acuan kita mengusulkan jumlah formasi dalam seleksi CPNS," jelasnya.

BACA JUGA:Mengapa Janda Muda Lebih Menggoda? Nomor 4 Paling Disukai Pria

Sementara itu kebutuhan ASN yang sudah dipetakan berdasarkan hasil analisis kebutuhan pegawai tersebut, menjadi bahan usulan ke BKN dan KemenPAN RB. Baru kemudian jika usulan tersebt diakomodir, Pemkab Kepahiang akan kembali membuka tes CPNS atau seleksi CPNS.

Sumber: