Persiapkan Sekarang, Ini Lowongan Pekerjaan yang Paling Dicari 5 Tahun Kedepan

Persiapkan Sekarang, Ini Lowongan Pekerjaan yang Paling Dicari 5 Tahun Kedepan

bidang pekerjaan yang paling dicari dalam 5 tahun kedepan/Foto:Ilustrasi---freepik.com

 

3. Ahli EnergI Terbarukan

Dengan meningkatnya kesadaran tentang dampak lingkungan, bidang energi terbarukan menjadi salah satu sektor yang tumbuh pesat. Perusahaan dan pemerintah mencari ahli energi terbarukan, insinyur energi, dan peneliti di bidang energi hijau untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi energi yang ramah lingkungan.

 

4. Ahli Pengembangan Bisnis Digital

Perkembangan e-commerce, pemasaran digital, dan strategi bisnis online telah membuka peluang besar bagi para ahli pengembangan bisnis digital. Profesi seperti ahli pemasaran digital, spesialis media sosial, manajer kampanye iklan online, dan ahli analitik digital akan semakin dicari di masa depan.

BACA JUGA:Ternyata Ini Pentingnya Liburan Akhir Pekan Setelah 1 Minggu Bekerja

5. Ahli Keterampilan Lunak dan Kreatif

Keterampilan lunak dan kreatif akan terus menjadi faktor penting dalam dunia kerja. Permintaan untuk desainer grafis, pengembang web, ahli multimedia, dan ilustrator akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan industri kreatif dan digital.

 

6. Spesialis Keseimbangan Kehidupan Kerja

Tantangan dalam mencari keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi semakin meningkat. Oleh karena itu, pekerjaan yang menawarkan fleksibilitas, seperti manajer sumber daya manusia yang peduli pada kesejahteraan karyawan atau konsultan kesehatan mental, akan semakin dibutuhkan.

 

7. Pengembang Ekologi dan Lingkungan

Dalam upaya untuk menghadapi perubahan iklim dan krisis lingkungan, pekerjaan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan, pengelolaan sumber daya alam, dan pengembangan solusi ramah lingkungan akan menjadi semakin penting. Spesialis ekologi, insinyur lingkungan, dan ahli keberlanjutan menjadi contoh beberapa pekerjaan yang dicari di bidang ini.

Sumber: