Persiapkan Sekarang, Ini Lowongan Pekerjaan yang Paling Dicari 5 Tahun Kedepan

Persiapkan Sekarang, Ini Lowongan Pekerjaan yang Paling Dicari 5 Tahun Kedepan

bidang pekerjaan yang paling dicari dalam 5 tahun kedepan/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Persiapkan Sekarang, Ini Lowongan Pekerjaan yang Paling Dicari 5 Tahun Kedepan

RK ONLINE- Dalam dunia kerja yang terus berkembang dengan pesat, terdapat sejumlah pekerjaan yang diperkirakan akan menjadi sangat dicari dan dianggap strategis dalam jangka waktu lima tahun ke depan. 

 

Perkembangan teknologi, perubahan sosial, dan tren bisnis menjadi beberapa faktor yang mempengaruhi permintaan terhadap jenis pekerjaan tertentu. 

 

Berikut adalah beberapa pekerjaan yang dapat menjadi pilihan menarik untuk meniti karir di masa depan:

BACA JUGA:Sudah Bekerja Keras Tapi Tetap Susah Maju, Jauhi Kebiasaan Berikut Ini!

1. Ahli Teknologi Informasi (IT) dan Keamanan Siber

Dengan terus berkembangnya teknologi, permintaan akan para ahli teknologi informasi yang kompeten juga akan semakin tinggi. Selain itu, ancaman keamanan siber yang semakin kompleks membuat kebutuhan akan ahli keamanan siber juga meningkat. 

 

Pekerjaan seperti ahli keamanan siber, pengembang aplikasi, analis data, dan spesialis dalam teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) akan menjadi pilihan yang menjanjikan.

 

2. Tenaga Kesehatan

Dalam pandemi global seperti yang kita alami saat ini, peran tenaga kesehatan menjadi semakin penting. Permintaan akan dokter, perawat, ahli farmasi, serta tenaga kesehatan lainnya diprediksi akan terus meningkat. Selain itu, terdapat peluang karir di bidang teknologi kesehatan (healthcare technology) dan telemedicine yang berkembang pesat.

Sumber: