Pekerjaan 2023 Rampung, Desa Pelangkian Gelar MDST

Pekerjaan 2023 Rampung, Desa Pelangkian Gelar MDST

Pekerjaan 2023 Rampung, Desa Pelangkian Gelar MDST/--Jimmy Mayhendra

Pekerjaan 2023 Rampung, Desa Pelangkian Gelar MDST

RK ONLINE - Setelah 12 bulan menggunakan anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) Tahun Anggaran 2023, Desa Pelangkian Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu akhirnya menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) kegiatan pembangunan tahun 2023, Selasa 19 Desember 2023.

 

Laporan pertanggungjawaban ini dilaksanakan di Balai Desa Pelangkian dan disaksikan langsung oleh seluruh unsur lembaga perwakilan masyarakat. Tidak lupa, dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban ini, juga dilaksanakan serahterima pekerjaan dari pihak pemerintah desa kepada masyarakat sebagai tanda pekerjaan di desa yang menggelontorkan anggaran TA 2023 telah dinyatakan rampung.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah yang Berpeluang Tinggi Dalam Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024

"Hari ini kita menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada unsur masyarakat. Tidak lupa juga dilaksanakan serahterima pekerjaan dari pihak pemerintah desa kepada masyarakat, sebagai tanda pekerjaan TA 2023 telah tuntas," ujar Kades Pelangkian, Sugandi.

 

Dalam pelaksanaannya, Desa Pelangkian juga meminta saran dan masukan kepada masyarakat melalui unsur lembaga yang sifatnya membangun, saran dan masukan ini pula nantinya akan dipertimbangkan dalam pekerjaan TA 2024 mendatang.

Dihadapan para tamu undangan ini, Kepala Desa juga menyempatkan diri menyampaikan seluruh pendapatan desa sepanjang tahun 2023 yang nantinya bisa digunakan untuk kepentingan kesejahteraan  dan kemakmuran masyarakat.

BACA JUGA:5 Tips Mudah Agar Tubuh Tetap Wangi Tanpa Menggunakan Parfum, Goodby Pewangi!

"Kami meminta saran dan masukan dari masyarakat juga, masukan dan saran ini nantinya akan dipertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam perencanaan kegiatan tahun 2024 mendatang," lanjutnya.

 

Adapun item pekerjaan fisik Desa Pelangkian yang tuntas dilaksanakan menggunakan anggaran TA 2023 ini meliputi, jalan usaha tani dan pemasangan lampu jalan.

Sumber: