Gelar Musrenbangcam, Ini Sederet Program Kerja Tahun 2025 Kecamatan Tebat Karai

Gelar Musrenbangcam, Ini Sederet Program Kerja Tahun 2025 Kecamatan Tebat Karai

Gelar Musrenbangcam, Ini Sederet Program Kerja Tahun 2024 Kecamatan Tebat Karai/--Jimmy Mayhendra

Gelar Musrenbangcam, Ini Sederet Program Kerja Tahun 2025 Kecamatan Tebat Karai

RK ONLINE - Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Talang Karet, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Kecamatan Tebat Karai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) yang nantinya akan dijadikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Kamis 1 Februari 2024.

 

Dihadiri oleh seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah di lingkungan Kecamatan Tebat Karai, seluruh pokok pikiran akan dituangkan untuk menentukan program kerja berskala prioritas di tingkat daerah.

BACA JUGA:Mirip Penyaluran DD ADD, Seperti Ini Mekanisme Pencairan Dana Kelurahan 2024

Camat Tebat Karai, A. Suryadi, S.Ip menuturkan bahwa dalam Musrembangcam Kecamatan Tebat Karai RKPD 2025 ini, ada beberapa pokok usulan dari Pemdes dan juga pemerintah Kelurahan, beberapa usulan tersebut meliputi peningkatan infrastruktur untuk pembangunan ekonomi dan pemenuhan pelayanan dasar.

 

"Tema Musrembangcam kali ini adalah peningkatan infrastuktur pembangunan ekonomi dan pemenuhan pelayanan dasar, dalam pelaksanaannya pemerintah desa dan juga kelurahan menuangkan seluruh rencana kerja di lingkungan masing-masing, rencana kerja ini kemudian akan menjadi pertimbangan bagi pemerintah daerah dalam menentukan program kerja," ujar Suryadi.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tebat Karai, masing-masing telah mengajukan usulan sesuai dengan kebutuhannya. Mulai dari infrastruktur, rencana pemulihan ekonomi dan rencana kerja demi meningkatkan pelayanan, semuanya sudah dituangkan di dalam Musembangcam RKPD 2025 ini.

BACA JUGA:Buruan Cetak KTP di Dukcapil Kepahiang Sekarang, Kuotanya Hanya 1.000 Keping!

"Seluruh desa dan kelurahan sudah mengusulkan sesuai kebutuhan masing masing, kita berharap apa yang sudah menjadi usulan ini dapat dipertimbangkan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kecamatan Tebat Karai," lanjutnya.

Sementara itu rangkaian kegiatan Musrembangcam di Tebat Karai ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip. Dalam kesempatan amanatnya, dirinya mengatakan bahwa Pemkab Kepahiang akan menampung seluruh usulan yang dituangkan oleh Pemerintah Desa dan kelurahan di Kecamatan Tebat Karai, untuk kemudian dijadikan sebagai landasan rencana kerja Pemkab Kepahiang.

Sumber: