Dipimpin Wakil Bupati, Pemkab Kepahiang Resmi Buka MTQ Kecamatan Tebat Karai

Dipimpin Wakil Bupati, Pemkab Kepahiang Resmi Buka MTQ Kecamatan Tebat Karai

Wakil bupati Kepahiang bersama panitia dan unsur Forkopimda saat meresmikan MTQ Kecamatan Tebat Karai--Kominfo Kepahiang

Dipimpin Wakil Bupati, Pemkab Kepahiang Resmi Buka MTQ Kecamatan Tebat Karai

RK ONLINE - Dihadiri dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, Provinsi Bengkulu, H. Zurdi Nata, S.IP, Sabtu 5 Agustus 2023 Pemkab Kepahiang secara resmi membuka rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ.

Bertempat di SMAN 2 Kepahiang, MTQ Ke 1 Kecamatan Tebat Karai ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Kepahiang dan kalangan peserta.

BACA JUGA:Heboh! Beredar Video Penampakan Burung Garuda Berukuran Sangat Besar

Dalam sambutannya, Zurdi Nata mengatakan jika Pemkab Kepahiang sangat mengapresiasi seluruh pihak yang sdah bekerja sama mendukung terselenggaranya MTQ Ke 1 Kecamatan Tebat Karai ini. Tidak hanya 1 kali ini saja, wakil bupati Kepahiang ini menekankan jika kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini, harus dilaksanakan secara berkesinambungan.

 

"MTQ ini merupakan kegiatan positif yang memang harus dilaksanakan secara berkesinambungan. Dengan terselenggaranya MTQ Kecamatan Tebat Karai ini, kami atas nama Pemkab Kepahiang sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini," ujar Nata.

BACA JUGA:Ada di Indonesia, 10 Fenomena Alam Ini Ternyata Jarang Sekali Terjadi

Tidak hanya sebatas kompetisi, wakil bupati ini juga berharap jika dengan terselenggaranya MTQ Kecamatan Tebat Karai ini, dapat menjadikan masyarakat Kepahiang khususnya di Kecamatan Tebat Karai menjadi lebih religius. Selain itu Zurdi Nata juga berharap kalau nantinya MTQ Kecamatan Tebat Karai ini, dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kitab suci Al Quran.

 

"Peserta yang nantinya terpilih sebagai pemenang dalam kompetisi ini, tentunya akan diikutsertakan dalam kompetisi serupa di tingkat kabupaten dan seterusnya," sambung Nata.

BACA JUGA:Mencengangkan! Berikut Ini Misteri Bawah Laut yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

Meskipun demikian dirinya juga mengingatkan agar setiap peserta yang berpartisipasi dalam MTQ Kecamatan Tebat Karai ini, tidak hanya semata-mata fokus menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia Dengan MTQ Kecamatan Tebat Karai ini, Nata mengharapkan kalau syiar Islam dan pengamalan dari setiap kandungan yang ada di Al Quran tersebut dapat semakin ditingkatkan.

 

Sumber: