Ada di Indonesia, 10 Fenomena Alam Ini Ternyata Jarang Sekali Terjadi

Ada di Indonesia, 10 Fenomena Alam Ini Ternyata Jarang Sekali Terjadi

Fenomena alam yang jarang terjadi/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Ada di Indonesia, 10 Fenomena Alam Ini Ternyata Jarang Sekali Terjadi

RK ONLINE- Di alam semesta ini, terdapat begitu banyak keajaiban yang jarang terjadi dan mampu membuat kita terpesona. Bahkan beberapa dari fenomena alam ini, ternyata memang benar-benar ada dan menariknya, baru saja terjadi di Indonesia. 

 

Tidak hanya menakjubkan, sejumlah fenomena alam ini juga dinilai sangat misterius. Berikut adalah 10 fenomena alam yang jarang terjadi dan pasti akan menyita perhatian anda:

 

Aurora Borealis dan Aurora Australis

Aurora Borealis, atau juga dikenal sebagai "Tarian Cahaya Utara," dan Aurora Australis, atau "Tarian Cahaya Selatan," adalah fenomena cahaya yang menakjubkan di langit utara dan selatan Bumi

BACA JUGA:Bukan Hanya Mitos, Ternyata Begini Penampakan Burung Garuda di Dunia Nyata Indonesia

Dipicu oleh partikel bermuatan dari angkasa luar yang berinteraksi dengan atmosfer Bumi, cahaya hijau, merah, biru, dan ungu akan berdansa di langit malam dan menciptakan pemandangan spektakuler.

 

Gerhana Matahari Total

Gerhana matahari total terjadi ketika Bulan sepenuhnya menutupi Matahari, menyebabkan siang hari berubah menjadi kegelapan total untuk sementara waktu. Beberapa waktu lalu, fenomena alam Gerhana Matahari Total ini sempat dikabarkan terjadi di beberapa wilayah Indonesia.  

 

Ini adalah salah satu fenomena alam paling mengejutkan dan dianggap sebagai peristiwa langka karena tergantung pada posisi relatif Bulan, Matahari dan Bumi.

Sumber: