Heboh! Beredar Video Penampakan Burung Garuda Berukuran Sangat Besar

Heboh! Beredar Video Penampakan Burung Garuda Berukuran Sangat Besar

penampakkan Burung Kondor Andes yang di duga mirip burung garuda/Foto:Ilustrasi---www.hitekno.com

Heboh! Beredar Video Penampakan Burung Garuda Berukuran Sangat Besar

RK ONLINE - Jagat maya sempat dihebohkan dengan beredarnya video dan foto yang menampilkan sebuah penampakan burung yang diduga sebagai Burung Garuda di media sosial

 

Penampakan ini telah menimbulkan banyak pertanyaan dari masyarakat, bahkan ada yang meyakini bahwa itu benar-benar merupakan Burung Garuda.

 

Namun, apakah penampakan tersebut benar-benar Burung Garuda? Untuk mengetahui kebenarannya, berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Mitos, Ternyata Begini Penampakan Burung Garuda di Dunia Nyata Indonesia

Video beredar di media sosial ini menampilkan seekor burung yang memiliki ukuran sangat besar dengan sayap yang juga sangat lebar. Burung yang diduga sebagai Burung Garuda ini, terlihat sedang berada di pinggir tebing sambil mengepakkan sayapnya dan bersiap untuk terbang. 

 

Banyak yang menyatakan burung tersebut adalah Burung Garuda karena memiliki ciri-ciri yang mirip dengan lambang negara Indonesia.

 

Namun, menurut sebuah komunitas online anti-hoax di Indonesia, turnbackhoax.id menerangkan kalau burung yang terlihat seperti Burung Garuda dalam video yang beredar tersebut, sebenarnya bukanlah Burung Garuda. 

Melainkan burung Kondor Andes yang baru saja dilepaskan ke alam dari penangkaran di Catamarca, Argentina.

 

Sumber: