Dibuka Bupati Kepahiang, MTQ ke 1 Tingkat Kabupaten Kepahiang Diikuti 250 Peserta

Dibuka Bupati Kepahiang, MTQ ke 1 Tingkat Kabupaten Kepahiang Diikuti 250 Peserta

Pemerintah Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan MTQ tingkat kabupaten/---Dok/Jimmy Mahendra

Dibuka Bupati Kepahiang, MTQ ke 1 Tingkat Kabupaten Kepahiang Diikuti 250 Peserta

RK ONLINE - Bertempat di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Pemerintah Kabupaten Kepahiang menyelenggarakan MTQ tingkat kabupaten.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, kegiatan MTQ Kabupaten Kepahiang ini adalah yang pertama kali diselenggarakan Pemkab Kepahiang.

Mendapat sambutan yang sangat antusias, MTQ ke 1 Kabupaten Kepahiang ini diikuti sedikitnya 250 peserta.

 

Dalam sambutannya, bupati Kepahiang menerangkan kalau peserta yang mengikuti MTQ ke 1 Kabupaten Kepahiang ini, adalah juara MTQ tingkat kecamatan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Seluruh peserta, kembali berkompetisi memperebutkan gelar juara untuk 8 cabang perlombaan yang berbeda-beda.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Buka Lowongan Pekerjaan Untuk 35 Posisi, Fresh Graduate Merapat!

"Para peserta ini merupakan pemenang MTQ tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan beberapa waktu lalu. Sekarang mereka akan kembali berkompetisi untuk memenangkan 8 cabang MTQ tingkat kabupaten. Jika tingkat kecamatan bisa sukses, saya juga berharap MTQ ke 1 tingkat kabupaten ini juga dapat berlangsung kesuksesan," ujar Hidayattullah.

 

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd menambahkan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini, Pemkab Kepahiang berharap kedepannya Kabupaten Kepahiang memiliki delegasi MTQ yang mampu bersaing di MTQ tingkat provinsi.

 

"Karena banyak anak-anak di Kabupaten Kepahiang ini yang pintar mengaji, ceramah dan juga menghafalkan Al-Quran yang memang harus dikembangkan dan diberdayakan. Salah satu langkah pemberdayaan yang kita lakukan adalah dengan menggelar perlombaan ini," sampai Hartono.

BACA JUGA:Mengejutkan! Segini Besaran Gaji CPNS Setjen DPR RI 2023 Berdasarkan Jabatannya

Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kepahiang ini juga berharap agar kegiatan MTQ perdana ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan dalam membaca Al-Quran di kalangan masyarakat Kepahiang. 

Sumber: