Bos Pertamina Akhirnya Buka Suara Soal Gas Elpiji Subsidi yang Mendadak Langka

Bos Pertamina Akhirnya Buka Suara Soal Gas Elpiji Subsidi yang Mendadak Langka

Bos pertamina pantau langsung terkait stop LPG yang langkah/Foto---instagram/@nicke_widyawati

Bos Pertamina Akhirnya Buka Suara Soal Gas Elpiji Subsidi yang Mendadak Langka

RK ONLINE- Kabar mengenai kelangkaan pasokan gas LPG 3 kg akhir-akhir ini menjadi perhatian banyak pihak. Untuk mengatasi situasi tersebut.

 

Direktur Utama Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, melakukan tinjauan langsung terhadap penyaluran LPG 3 kg di beberapa pangkalan LPG di Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Perhatikan, Tanpa Disadari Kesalahan Ini Sering Membuat Pemakaian Gas Elpiji Boros Minta Ampun

Tinjauan tersebut meliputi pangkalan LPG 3 kg H Rozali, Pangkalan Wahyudi, dan Pangkalan Selawasi. Sebelumnya, Nicke telah memeriksa data melalui command center Pertamina mengenai ketersediaan stok LPG 3 kg di Sumatera Selatan, tetapi ia memutuskan untuk melihat ke lapangan secara langsung.

 

Nicke menyampaikan bahwa berdasarkan data dari command center, pasokan LPG 3 kg di Sumatera Selatan aman, dan stoknya juga terjamin. 

 

Namun, ia menegaskan bahwa tidak cukup hanya memeriksa data di command center saja, tetapi perlu juga melihat langsung ke lapangan. Dalam tinjauan ini, Nicke didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi VII, yang turut melihat bahwa tidak ada kelangkaan terjadi.

 

Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan panic buying karena pasokan dan distribusi LPG 3 kg telah dipastikan aman. Selain itu, Pertamina terus berusaha menyempurnakan proses registrasi KTP/NIK agar bantuan LPG subsidi dapat tepat sasaran.

BACA JUGA:Bahas Indikasi Penimbunan Gas Elpiji Subsidi, DPRD Kepahiang Tekankan Agen Pertamina Lakukan Langkah Ini!

Nicke menekankan bahwa pasokan LPG selalu tersedia dan tidak terjadi antrian, sehingga masyarakat harus memahami bahwa tidak perlu panik atau khawatir dalam membeli LPG subsidi.

Sumber: