Dihadiri Bupati dan DPR Provinsi, Pemdes Tangsi Duren Curahkan Rasa Syukur Lewat Sedekah Bumi, Ini Harapannya!

Dihadiri Bupati dan DPR Provinsi, Pemdes Tangsi Duren Curahkan Rasa Syukur Lewat Sedekah Bumi, Ini Harapannya!

Kegiatan Sedekah Bumi Pemdes Tangsi Duren dihadiri bupati Kepahiang dan DPRD Provinsi Bengkulu--Istimewah

Dihadiri Bupati dan DPR Provinsi, Pemdes Tangsi Duren Curahkan Rasa Syukur Lewat Sedekah Bumi, Ini Harapannya!

RK ONLINE - Pemerintah Desa (Pemdes) Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu kembali melaksanakan kegiatan sedekah bumi, Sabtu 29 Juli 2023. Sebagai salah satu kegiatan rutin tahunan, Sedekah Bumi ini dilaksanakan Pemdes Tangsi Duren sebagai bentuk dalam mencurahkan rasa syukur.

BACA JUGA:17 Jemaah Haji Asal Kepahiang Belum Pulang, Begini Informasinya!

Tidak hanya diikuti masyarakat desa setempat, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU beserta istri, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.Ip, PT SMM Kabawetan, Bhabinsa, Bhaboinkamtibmas dan jajaran Pemerintah Kecamatan Kabawetan. 

 

Kades Tangsi Duren, Komari Yusuf menerangkan bahwa dalam kegiatan Sedekah Bumi kali ini, Pemdes Tangsi Duren bersama segenap masyarakat, sudah mempersiapkan beberapa jenis hidangan makanan yang merupaan hasil panen petani setempat. Tidak hanya sayuran saja, beberapa jenis buah-buahan yang diletakkan diatas daun pisang juga tampak menghiasi menu santapan yang disajikan dalam rangkaian kegiatan Sedekah Bumi ini.

BACA JUGA:Ratusan CPNS Resmi Dilantik Menjadi PNS Kepahiang, Bupati Kepahiang Titip Pesan Khusus Ini!

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan Sedekah Bumi. Seperti yang diketahui bahwa Sedekah Bumi ini adalah agenda rutin tahunan kita yang dilaksanakan, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas rezeki yang telah diberikan kepada kita selama ini," ujar Komari.


Sedekah Bumi Desa Tangsi Duren disambut antusias--

Untuk diketahui kalau selain sektor pertanian, Desa Tangsi Duren selama ini juga dikenal sebagai salah satu dari beberapa desa di Kecamatan Kabawetan sebagai desa penghasil hewan ternak yang sehat dan berkualitas. 

Sehingga banyak masyarakat lokal maupun luar yang berlangganan, untuk membeli hewan ternak atau hewan kurban di desa ini. 

Oleh karena itu melalui rangkaian kegiatan Sedekah Bumi kali ini, Pemdes Tangsi Duren juga menghidangkan beberapa hasil peternakan seperti daging ayam, kambing dan juga sapi sebagai menu hidangan yang disediakan untuk disantap oleh siapa saja yang hadir dalam acara ini.

BACA JUGA:CATAT! Masyarakat Golongan Ini Dilarang Menggunakan Gas Elpiji Subsidi, Berikut yang Diperbolehkan

"Selain bertani, masyarakat kita ini juga masyoritas peternak. Sehingga hasil peternakan juga kita hidangkan dalam hidangan kegiatan Sedekah Bumi ini. Kami berharap, masyarakat Tangsi Duren senantiasa diberikan kesehatan, kesejahteraan dan ketentraman," demikian Komari.

Sumber: