17 Jemaah Haji Asal Kepahiang Belum Pulang, Begini Informasinya!

17 Jemaah Haji Asal Kepahiang Belum Pulang, Begini Informasinya!

Sebanyak 17 jemaah haji asal Kepahiang belum pulang ke Kabupaten Kepahiang/Foto: Pelepasan jemaah haji Provinsi Bengkulu--Istimewah

17 Jemaah Haji Asal Kepahiang Belum Pulang, Begini Kondisinya!

RK ONLINE - Meskipun sebelumnya sudah lebih dari 100 jemaah haji tiba di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Pemkab Kepahiang mengungkapkan kalau sampai saat ini, masih banyak jemaah haji asal Kepahiang yang belum pulang. 

Hingga saat ini peserta jemaah haji yang sebelumnya dilepas oleh Pemkab Kepahiang menuju tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji tersebut, belum kembali menginjakan kaki di Bumei Sehasen.

BACA JUGA:Bukan 1 Tabung, Ketentuan Batas Maksimal Pembelian Gas Elpiji Subsidi Wajib Barcode Ternyata Bisa Lebih!

Kabag Kesra Pemkab Kepahiang, Devison S.Stp menerangkan kalau beberapa waktu lalu, Pemkab Kepahiang memang melakukan pelepasan calon jemaah haji. Saat itu Pemkab Kepahiang melepas sebanyak 111 calon jemaah haji asal Kepahiang. 

Selang beberapa hari setelah pemberangkatan tahap pertama ini, Pemkab Kepahiang melepas 17 calon jemaah haji susulan yang sampai saat ini, masih belum pulang ke Kabupaten Kepahiang.

 

Beberapa waktu lalu, jemaah haji kloter pertama sudah kembali dan disambut oleh Pemkab Kepahiang. Sedangkan untuk belasan jemaah haji susulan asal Kepahiang ini, masih belum pulang dan diprediksi baru akan tiba dan disambut oleh Pemkab Kepahiang di Kabupaten Kepahiang, Rabu 2 Agustus 2023 mendatag. 

BACA JUGA:Ratusan CPNS Resmi Dilantik Menjadi PNS Kepahiang, Bupati Kepahiang Titip Pesan Khusus Ini!

"Saat pemberangkatan, mereka dilepas langsung oleh Pemkab dan Kemenag. Sehingga bukan tidak mungkin, perlakuan yang sama juga akan dilakukan saat menyambut kepulangan belasan jemaah haji susulan asal Kepahiang ini nanti," ujar Devison.

 

Meskipun demikian Devison memastikan kalau 17 jemaah haji asal Kepahiang ini tetap dalam pengawasan Pemkab Kepahiang dan Kemenag. Bahkan dari informasi terakhir yang didapatkannya, Devison membeberkan kalau sampai saat ini 17 jemaah haji asal Kepahiang ini, masih dalam keadaan sehat dan memanfaatkan waktu yang mereka miliki untuk melaksanakan ibada di Kota Madinah sembari menunggu jadwal kepulangan.

BACA JUGA:Selain Keindahan Wisata dan Kebudayaan, Thailand Ternyata Memiliki 18 Jenis Kelamin Yang Diakui Negara Lain

"Masih monitor, sekarang jemaah haji susulan ini masih berada di Madinah untuk melaksanakan ibadah," bebernya.

Sumber: