HILANG! Seorang Jemaah Haji Belum Pulang dan Masih Dalam Pencarian Kemenag

HILANG! Seorang Jemaah Haji Belum Pulang dan Masih Dalam Pencarian Kemenag

Menteri Agama Republik Indonesia/Yaqut Cholil Qoumas-/---disway.id

HILANG! Seorang Jemaah Haji Belum Pulang dan Masih Dalam Pencarian Kemenag

RK ONLINE - Satu jemaah haji yang bernama Idun Rohim Zen (87) dilaporkan hilang dan hingga saat ini belum ditemukan. Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, telah memerintahkan untuk melakukan pencarian tanpa batas waktu.

 

"Pencarian masih terus dilakukan," kata Menag Yaqut.

 

Menag Yaqut, yang akrab dipanggil Gus Men, menyatakan bahwa pencarian akan terus dilaksanakan dengan kerjasama otoritas Arab Saudi. Pencarian akan dihentikan apabila otoritas Arab Saudi memberikan pernyataan langsung.

BACA JUGA:Cek Namamu Sekarang, Kemenag Umumkan 29.069 Peserta Lulus PPPK 2022!

"Sampai otoritas Arab Saudi menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak bisa ditemukan, baru pencarian akan dihentikan," ujarnya.

 

Pihaknya berharap ada kabar segera mengenai keberadaan jemaah haji dari kloter 20 Embarkasi Palembang (PLM 20) ini. "Semoga jemaah tersebut masih hidup. Jika harus menerima kenyataan bahwa ia telah meninggal, kita akan memperlakukan dengan baik," tambahnya.

 

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa tiga jemaah haji asal Indonesia hilang selama puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina). Mereka adalah Niron Sunar Suna (77), Suharja Wardi Ardi (69), dan Idun Rohim Zen (87).

 

Niron Sunar Suna (77) dan Suharja Wardi Ardi (69) telah ditemukan dan dinyatakan meninggal dunia. Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melaporkan bahwa satu jemaah hilang bernama Idun Rohim Zen (87) masih dalam proses pencarian.

Sumber: