Ini Janji Presiden Jokowi Terkait Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu

Ini Janji Presiden Jokowi Terkait Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu

Simbolisasi peresmian jalan tol bengkulu-taba penanjung/Foto---Youtube/@SekretariatPresiden

Ini Janji Presiden Jokowi Terkait Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu pada 19 Juli 2023 sekitar pukul 15:00 WIB dan pada hari ini meresmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung.

 

Presiden Jokowi secara resmi telah meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung pada Kamis,20 Juli 2023. Peresmian ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas logistik dan orang di wilayah Provinsi Bengkulu.

 

Meskipun acara peresmian sempat diguyur hujan, namun berlangsung dengan lancar. Acara ditandai dengan penanaman pohon dol hang oleh Presiden Jokowi, diikuti dengan penandatanganan prasasti peresmian.

BACA JUGA:Kalahkan Wartawan, Dibalik Kunjungan Presiden Jokowi Ada Sosok Menteri Aktif Abadikan Momen Blusukan RI 1

"Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru," kata Jokowi.

 

Pembangunan ruas jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung menghabiskan dana lebih dari Rp 4 triliun. Ruas tol ini merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan Bengkulu dengan Lubuk Linggau.

 

"Total panjang yang telah selesai adalah 16,7 Km, menghabiskan anggaran Rp 4,8 Triliun," ujar Jokowi.

 

Presiden Jokowi berharap bahwa tol ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan daya saing Bengkulu.

Sumber: