Ini Janji Presiden Jokowi Terkait Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu

Ini Janji Presiden Jokowi Terkait Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu

Simbolisasi peresmian jalan tol bengkulu-taba penanjung/Foto---Youtube/@SekretariatPresiden

 

"Dan kita harapkan ini bisa mensejahterakan masyarakat kita karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Alat Praktik Kurang, Jokowi Janjikan Ini Untuk SMKN 2 Bengkulu Tengah

Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa pembangunan seksi berikutnya, yakni Seksi II dan III, akan dipastikan dilanjutkan. Saat ini, proyek pembangunan seksi berikutnya masih dalam tahap persiapan.

 

"Ini kan baru awal, ini adalah jalan Tol pertama yang ada di wilayah Bengkulu. Ini (pembangunan) pasti akan diteruskan, dan saat ini sedang dalam persiapan pembangunan lanjutan," ujar Presiden Jokowi.

 

Selanjutnya, pembangunan akan dilanjutkan untuk Tol Bengkulu Seksi II, Taba Penanjung – Kepahiang dengan panjang sekitar 23,7 kilometer dan Seksi III, Kepahiang – Linggau dengan panjang sekitar 54,5 kilometer.

 

Pembangunan jalan tol di wilayah Bengkulu menjadi sebuah upaya besar dalam meningkatkan konektivitas dan infrastruktur di daerah tersebut.

BACA JUGA:Sebelum Blusukan ke Pasar Kepahiang, Presiden Jokowi Masuk Hutan Lalui Jalan Setapak Melihat Bunga Rafflesia

Diharapkan, dengan pembangunan tol ini, aksesibilitas dan mobilitas masyarakat akan semakin lancar dan ekonomi di wilayah Bengkulu akan berkembang pesat.

 

Proyek ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk terus memajukan dan meningkatkan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia, sehingga potensi pertumbuhan ekonomi bisa dioptimalkan.

 

Sumber: