Ketum Relawan Projo Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Menkominfo Bersama 4 Wamen dan 1 Wantimpres

Ketum Relawan Projo Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Menkominfo Bersama 4 Wamen dan 1 Wantimpres

Presiden Jokowi resmi melantik Budi Arie sebagai Menkominfo bersamaan dengan pelantikan 4 Wamen dan 1 Wantimpres--Istimewah

Ketum Relawan Projo Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Menkominfo Bersama 4 Wamen dan 1 Wantimpres 

RK ONLINE - Menggantikan Johnny G Plate yang dinonaktifkan karena menjadi terdakwa dalam kasus pengadaan menara Base Transceiver Station (BTS) 4G, Sein 17 Juli 2023 pagi Budi Arie resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

BACA JUGA:PPPK Paruh Waktu Dianggap Pelecehan Terhadap ASN

Pelantikan terhadap Ketua Umum atau Ketum Relawan Pro Jokowi (Projo) yang sempat menjabat sebagai Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Wamendes PDT) ini,  berlangsung di Istana Negara.

 

Sebelum Budi Arie, Menkominfo sempat dijabat oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD yang saat itu berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt) menggantikan Jghnny G Plate.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Memilih Furnitur Ruangan Kerja Agar Nyaman dan Efisien

Sebelum masuk dan menjadi bagian dari kabinet, Budi Arie adalah sosok laki-laki yang menduduki posisi sebagai Ketum Relawan Projo. Saat itu dirinya mengetuai Relawan Projo yang mendukung penuh Presiden Jokowi terhitung sejak tahun 2014 lalu.

 

Perlu diketahui kalau Budi Arie yang saat ini berusia 54 tahun ini, merupakan sosok yang melekat dengan PDI Perjuangan khususnya di PDI Perjuangan DKI Jakarta. 

Pria ini juga pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta dari tahun 2005 - 2010. Selain itu Budi Arie juga pernah menjabat sebagai  Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

BACA JUGA:Selamat! Masa Kerja PPPK Diperpanjang Hingga 60 Tahun

Tidak hanya menjabat sebagai Menkominfo, sekarang ini alumni tahun 1996 Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia (UI) ini juga menjabat sebagai Dewan Penasihat ILUNI UI.

 

Sumber: