Formasi Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang Sebanyak 544, Nining: Kami Hanya Usulkan 330!

Formasi Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang Sebanyak 544, Nining: Kami Hanya Usulkan 330!

Kadis Dikbud Kepahiang, Nining Faweli Pasju berikan jawaban terkait selisih informasi mengenai Formasi Guru PPPK 2023 Kabpaten Kepahiang--Radarkepahiang.id

Terkait usulan 330 ini lanjut Nining, memang secara keseluruhan merupakan usulan untuk Formasi Guru PPPK 2023 Kabupaten Kepahiang. Usulan ini sendiri menurutnya berdasarkan hasil rapat bersama pemerintah pusat yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

 

"Jumlah ini sesuai dengan yang kita butuhkan, seperti yang diketahui bahwa kita ini memang kekurangan tenaga guru. Sehingga jika terealisasi semua maka kebutuhan guru di Kepahiang akan terpenuhi," lanjuntya.

 

Sementara itu diberitakan sebelumnya bahwa informasi terkait Formasi PPPK 2023, saat ini menjadi informasi yang banyak dinantikan oleh calon peserta seleksi PPPK 2023. 

BACA JUGA:Di Ponpes Al Kafiya Menghapus Dosa Bisa Dilakukan Dengan Cara Bayar Rp 30 Juta!

Ditambah lagi beberapa waktu lalu, MenPANRB Abdullah Azwar Anas secara terang-terangan mengatakan jika seleksi PPPK 2023 ini, resmi dibuka dan dimulai September 2023 mendatang.

 

Terkait formasi rekrutmen ASN 2023 ini, pemerintah secara resmi sudah menetapkan kalau terdapat beberapa formasi prioritas. Dalam hal ini, pemerintah menyebutkan jika sama seperti tahun sebelumnya, seleksi PPPK 2023 tetap dilaksanakan dengan memprioritaskan formasi Guru PPPK, PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis.

 

Terkait formasi atau kuota masing-masingnya, baru-baru ini juga sudah beredar kuota atau formasi PPPK masing-masing provinsi hingga kabupaten dan kota. Maka dari itu melalui artikel ini, Radarkepahiang.id akan menginformasikan mengenai daftar lengkap formasi PPPK 2023 khusus Provinsi Bengkulu terlebih dahulu.

BACA JUGA: Marak Mobil Bekas Taksi, Ini Keuntungan dan Kekurangan Mobil Bekas Taksi atau Kredit Mobil Baru!

Berikut daftar lengkap Formasi Guru PPPK, PPPK Tenaga Kesehatan dan PPPK Teknis 2023 Provinsi Bengkulu dan kabupaten kota yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya:

 

1. Provinsi Bengkulu

Sumber: