Percepat Penanganan Stunting, Pemkab Kepahiang Gelar Pertemuan Lintas Sektor

Percepat Penanganan Stunting, Pemkab Kepahiang Gelar Pertemuan Lintas Sektor

Rembuk stunting Pemkab Kepahiang bersama lintas sektor --Radarkepahiang.id


--

Dijelaskan bupati, untuk program penanganan stunting yang sudah mulai digencarkan hingga saat ini, adalah program anak angkat dan bapak bapak asuh. Di mana dengan program ini, terdapat ratusan bapak asuh yang akan memberikan bantuan makanan sehat kepada para penderita stunting yang ada di 20 desa lokus pada 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:HEBAT! 6 Pelajar Kepahiang Ini Berhasil Mewakili Provinsi Ramaikan Jumbara PMR PMI Nasional Ke IX Tahun 2023

"Kalau untuk program bapak asuh, itu sudah berjalan baik. Saat ini program tersebut masih terus dilakukan pendataan terhadap warga yang menderita stunting. Namun untuk program lainnya, sampai saat ini masih disusun lebih lanjut. Mengingat anggaran khusus penanganan stunting di Kepahiang Kepahiang sama sekali tidak ada," jelasnya.

 

Sekedar informasi kalau kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip sebagai ketua Satgas Penanganan Stunting Kabupaten Kepahiang, DPRD Kepahiang, TNI/Polri, Kejari Kepahiang, Pengadilan Negeri Kepahiang, Pengadilan Agama Kepahiang, seluruh OPD, kepala desa dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA:Benarkah Daging Kambing Lebih Baik Ketimbang Daging Sapi, Simak Ulasannya Berikut Ini!

Sumber: