Percepat Penanganan Stunting, Pemkab Kepahiang Gelar Pertemuan Lintas Sektor

Percepat Penanganan Stunting, Pemkab Kepahiang Gelar Pertemuan Lintas Sektor

Rembuk stunting Pemkab Kepahiang bersama lintas sektor --Radarkepahiang.id

Percepat Penanganan Stunting, Pemkab Kepahiang Gelar Pertemuan Lintas Sektor

RK ONLINE - Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, Bengkulu masih terus menggempur percepatan penurunan angka stunting. 

Sebagai salah satu upaya dalam menekan angka stunting ini, Pemkab Kepahiang menggelar pertemuan bersama dengan seluruh lintas sektor di ruang lingkup Kabupaten Kepahiang, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA:Gegara Ini, 12 Jemaah Haji Kepahiang Terancam Batal Melempar Jumrah

Dipimpin langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Dikbud Kepahiang. Kegiatan pertemuan lintas sektor ini juga digelar Pemkab Kepahiang, untuk membahas tindak lanjut kerja sama dalam penanganan stunting yang sampai saat ini, masih ada di Kabupaten Kepahiang. 

Bupati Kepahiang berharap kalau melalui rembuk stunting ini, ada cara atau solusi yang diperoleh untuk menekan angka kasus stunting di Kabupaten Kepahiang.

 

"Sengaja kami mengundang lintas sektor dalam agenda rembuk stunting ini, adalah untuk menekan angka stunting di Kabupaten Kepahiang. Adapun tujuannya adalah agar ada solusi yang kita peroleh, bagaimana cara untuk menangani dan menekan angka stunting tersebut," ujar Hidayattullah.

BACA JUGA:Dukung Perpanjangan Jabatan 9 Tahun, APDESI Kepahiang : Untuk Selesaikan Program

Lebih lanjut dikatakan bupati Kepahiang bahwa saat ini, Pemkab Kepahiang sedang mewacanakan penekanan angka stunting di Kabupaten Kepahiang hingga mencapai 14 persen dengan tenggat waktu sampai 2024 mendatang. 

 

Hal ini menurut bupati, tidaklah mudah lantaran saat ini Kabupaten Kepahiang berada di urutan tertinggi kasus stunting jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:PNS dan PPPK Perhatikan, Ini Warning Pemkab Kepahiang Jelang Libur dan Cuti Bersama Idul Adha!

"Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini isu nasional penanganan stunting menjadi PR besar untuk kita. Oleh karena itu, semua upaya dan program yang sudah diwacanakan, patut dicoba untuk penanganan stunting di Kabupaten Kepahiang ini," sambung bupati Kepahiang.

Sumber: