Nasib Guru Honorer Semakin Jelas, Ini Solusi Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani!

Nasib Guru Honorer Semakin Jelas, Ini Solusi Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani!

Nasib guru honorer semakin jelas melalui Formasi Guru PPPK 2023/Foto: Ilustrasi---Istimewah-

Nasib Guru Honorer Semakin Jelas, Ini Solusi Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani!

RK ONLINE - Nasib guru honorer saat ini nampaknya sudah semakin jelas. Bukan hanya kabar tentang dibukanya Seleksi Guru PPPK 2023, kabar gembira lainnya juga datang dari Dirjen GTK Kemendikbudristek, Nunuk Suryani.

 

Dirjen GTK mengungkapkan jika dalam Seleksi CASN 2023, pemerintah akan membuka peluang besar bagi guru honorer.

Pasalnya baru-baru ini Dirjen GTK Nunuk Suryani memastikan kalau jumlah Formasi Guru PPPK 2023 untuk kalangan guru honorer akan kembali ditambah. 

BACA JUGA:GAWAT Formasi Guru PPPK 2023 Sedikit, Simak Penjelasan Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani Berikut Ini!

Sebelumnya formasi Guru PPPK 2023 yang telah disepakati yakni berjumlah 601.174. Namun dengan mempertimbangkan nasib guru honorer yang masih belum berkesempatan untuk diangkat menjadi ASN PPPK dalam Seleksi Guru PPPK 2021 dan Seleksi Guru PPPK 2022, Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengadakan tinjauan ulang terkait Formasi Guru PPPK 2023.

 

Nunuk mengatakan jika dari total formasi yang disepakati tersebut, saat ini usulan dari pemerintah daerah untuk Formasi Guru PPPK 2023 baru mencapai angka 278.102 formasi. Oleh karena itu Nunuk Suryani menekankan agar pemerintah daerah menambah jumlah usulan formasi Guru PPPK 2023

 

"Pemerintah daerah harus mengusulkan penambahan formasi. Jika ada kendala nanti akan kita selesaikan bersama," ujar Nunuk Suryani. 

 

Diketahui kalau sejauh ini jumlah guru honorer yang lolos menjadi ASN PPPK telah mencapai 544.292 guru. Jumlah tersebut merupakan akumulasi hasil Seleksi Guru PPPK 2021 dan Seleksi Guru PPPK 2022.

BACA JUGA:4 Formasi Sudah Pasti, Begini 4 Kebijakan Baru MenPANRB Dalam Seleksi CPNS dan PPPK 2023!

Sumber: