Bisa Cek Tagihan Langsung, Simak Ini Sederet Keuntungan Menggunakan Smart Meter AMI Inovasi Terbaru PLN!

Bisa Cek Tagihan Langsung, Simak Ini Sederet Keuntungan Menggunakan Smart Meter AMI Inovasi Terbaru PLN!

Sederet keunggulan menggunakan Smart Meter AMI/Foto: Ilustrasi--Istimewah-

 

2. Otomatis Mencatat Konsumsi listrik

Smart Meter AMI membantu dalam pencatatan konsumsi listrik secara otomatis di mana data akan dikirimkan secara langsung, kepada perusahaan dan perangkat pelanggan. Hal ini membuat layanan menjadi lebih fleksibel karena pelanggan dapat memilih layanan pascabayar atau prabayar.

 

3. Tagihan Listrik Bisa Dipantau

Dengan Smart Meter AMI, pelanggan dapat melihat profil beban dan tagihan listrik secara real-time melalui aplikasi PLN Mobile. Selain itu, terdapat banyak manfaat lain yang ditawarkan oleh smart meter AMI, tidak hanya memudahkan pelanggan untuk mengetahui tagihan listrik bulanan.

 

4. Lebih Efisiensi

Dengan informasi yang akurat dan Real Time atau nyata tentang konsumsi daya, pelanggan PLN dapat mengelola penggunaan listrik secara lebih efisien dengan Smart Meter AMI. Hal ini dapat membantu pelanggan menghemat biaya tagihan listrik.

BACA JUGA:SELAMAT YA, Peraturan Kenaikan Tukin PNS Resmi Ditandatangani Presiden Jokowi, Ini Rinciannya!

5. Kemudahan dalam pemasangan

Meskipun smart meter AMI memiliki keunggulan dibandingkan dengan meteran listrik konvensional, pemasangan smart meter AMI tidak memerlukan perubahan instalasi listrik yang signifikan. Hal ini membuat pemasangan smart meter AMI menjadi lebih mudah dan cepat.

Sumber: