Edukasi Tentang Operasional PLTA dan Proses Bisnis Kelistrikan PLN UPDK Bengkulu Pada Pelajar SMAN 1 Kepahiang

Edukasi Tentang Operasional PLTA dan Proses Bisnis Kelistrikan PLN UPDK Bengkulu Pada Pelajar SMAN 1 Kepahiang

Manager PLN UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda saat memberikan edukasi kepada pelajar SMAN I Kepahiang.--

RK ONLINE- Manager PLN UPDK Bengkulu, I Nyoman Buda turun langsung memberikan edukasi tentang Pembangkit Listrik Tenaga Air dan Operasional PT PLN (Persero) UPDK Bengkulu, kepada para pelajar di SMAN 1 Kepahiang, Selasa 25 Oktober 2022.

 

Acara ini disambut hangat dan antusias oleh para pelajar dan Kepala SMAN 1 Kepahiang, Andri Heryanto, M.Pd.

 

Dalam penyampaian materinya I Nyoman menyampaikan jika edukasi ini diberikan kepada para pelajar, sebagai pembelajaran mengenai operasional Pembangkit Listrik Tenaga Air, alur proses terjadinya listik dari aliran air yang dibendung sampai masuk ke turbin-generator dan menghasilkan listrik.

BACA JUGA:Bawa Pistol, Wanita Bercadar Terobos Masuk Istana Merdeka

Bukan hanya itu saja, gangguan yang sering terjadi pada Pembangkit Listrik Tenaga Air serta pemeliharaan yang sering dilakukan pada Pembangkit Listrik Tenaga Air juga ikut dipaparkan I Nyoman.

 

"Edukasi yang kita lakukan hari ini, untuk menginformasikan kepada para pelajar di SMAN 1 Kepahiang, agar dapat mengetahui tentang operasional dan proses bisnis di PLN UPDK Bengkulu. Tujuan utamanya dari kegiatan edukasi ini, tentunya menjalin silaturahmi dan menambah wawasan pelajar SMAN 1 Kepahiang," ujar Nyoman.

BACA JUGA:BLT BBM Segera Dicairkan

Dalam kesempatan yang sama, Andri Heryanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas terselenggaranya kegiatan edukasi ini. Sebab menurut Andri, melalui kegiatan edukas ini pelajar dapat lebih memahami ketenagalistrikan.

 

"Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini kepada para pelajar dapat memberikan banyak pengetahuan bagi anak didik kami tentang ketenagalistrikan. Selain itu, siswa juga dapat mengetahui penggunaan listrik yang benar sekaligus manfaat yang diberikan listrik tersebut,” demikian Andri.

Sumber: