Ketakutan, 2 Pencuri Jahe Menyerahkan Diri ke Polres Kepahiang, Simak Juga Pengakuannya Berikut Ini!

Ketakutan, 2 Pencuri Jahe Menyerahkan Diri ke Polres Kepahiang, Simak Juga Pengakuannya Berikut Ini!

Diduga karena ketakutan, 2 pencuri jahe menyerahkan diri ke Polres Kepahiang--Radarkepahiang.id

Ketakutan, 2 Pencuri Jahe Menyerahkan Diri ke Polres Kepahiang, Simak Juga Pengakuannya Berikut Ini!

RK ONLINE - Diduga karena ketakutan, ES warga Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai dan HE, warga Desa Gunung Agung Kecamatan Bermani Ilir, secara kooperatif mendatangi Unit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, Selasa 20 Juni 2023 sore.

BACA JUGA:7 Kali Dipenjara, Ini Aksi Kejahatan Pemuda 33 Tahun yang Diamankan Polsek Kampung Melayu

Dua pria beristri ini mendatangi Polres Kepahiang, dengan maksud dan tujuan menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah mencuri Jahe milik Eko, Warga Desa Bukit Menyan Kecamatan Bermani Ilir. 

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM didampingi Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramous, S.Sos membenarkan adanya pelaku kejahatan yang menyerahkan diri ini. 

Fredo mengatakan jika setelah menyerahkan diri ke Polres Kepahiang, 2 pencuri ini langsung diamankan dan menjalani pemeriksaan penyidik Polres Kepahiang.

BACA JUGA:Kontrak Guru PPPK Dihapuskan, Mendikbudristek Nadiem Makarim Beberkan 2 Syarat Penting dan Opsi Begini!

"Iya betul ada 2 pencuri Jahe yang hari ini menyerahkan diri. Aksi pencurian jahe ini sendiri terjadi dengan TKP Desa Bukit Menyan beberapa waktu yang lalu," terang Fredo.

 

Dihadapan penyidik, 2 pencuri Jahe ini mengakui jika mereka memang benar melakukan pencurian Jahe milik korban sekaligus pelapor di Bukit Menyan. Bersama beberapa rekannya yang sampai saat ini masih berstatus buronan atau DPO, 2 pencuri Jahe ini berhasil mengembat sebanyak 400 Kg Jahe milik korban. 

BACA JUGA:Setelah Lulus, Peserta UTBK SNBT 2023 Wajib Perhatikan Beberapa Poin Penting Berikut Ini!

Masih berdasarkan pengakuan mereka, Fredo mengungkapkan jika pencurian ini dilakukan karena keduanya gelap mata lantaran terhimpit dengan kondisi yang sedang kesulitan ekonomi.

 

Sumber: