Proses Mudah Bunga Rendah, Bank Bengkulu Sebut 90 Persen Perangkat Desa Sudah Nikmati Pinjaman Bank Bengkulu!

Proses Mudah Bunga Rendah, Bank Bengkulu Sebut 90 Persen Perangkat Desa Sudah Nikmati Pinjaman Bank Bengkulu!

Program bunga rendah pinjaman Bank Bengkulu diserbu 90 persen perangkat desa di Kabupaten Kepahiang --Istimewah

Proses Mudah Bunga Rendah, Bank Bengkulu Sebut 90 Persen Perangkat Desa Sudah Nikmati Pinjaman Bank Bengkulu!

RK ONLINE - Selain menjalin kerja sama dengan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa atau FK-BPD Kepahiang melalui MoU, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang juga sudah menjalin kerja sama dengan kepala desa dan jajaran perangkat desa.

BACA JUGA:MANTAP! Melalui MoU Kini BPD Bisa Dengan Mudah Ajukan Pinjaman ke Bank Bengkulu

Dengan pola dan mekanisme yang sama, Bank Bengkulu membeberkan jika 90 persen lebih dari jumlah keseluruhan perangkat desa di Kabupaten Kepahiang, tercatat mengajukan pinjaman di Bank Bengkulu. Mulai dari nilai pinjaman yang kecil sampai dengan pinjaman dengan limit tertinggi.

 

Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Hendry Hadinata mengatakan jika sejak pertama kali kerja sama pinjaman dengan bunga rendah ini ditanda tangani, hingga saat ini 90 persen diantaranya tercatat sudah melakukan pinjaman di Bank Bengkulu.

BACA JUGA:Terkait Penetapan NIP PPPK 2022 dan Penentuan TMT Guru PPPK, Ini Kata Kepala BKN!

"Iya betul, alhamdulillah kerja samanya masih berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan saat ini 90 persen perangkat desa sudah menggunakan pinjaman Bank Bengkulu," ujar Hendry.

 

Hendry juga menambahkan bahwa berdasarkan catatan yang mereka miliki, rata-rata pembayaran angsuran kredit atau pinjaman Bank Bengkulu oleh perangkat desa ini, berjalan dengan lancar. Namun tidak bisa dipungkiri, ada juga beberapa perangkat desa yang pembayarannya macet lantaran berhenti atau diberhentikan dari jabatannya.

 

"Rata-rata semuanya lancar, karena langsung potong dari gaji. Namun ada juga yang tersendat karena sudah tidak lagi menjabat sebagai perangkat desa," lanjutnya.

BACA JUGA:Salah Satunya Pembatalan, Ini Alasan Dirjen GTK Kemendikbudristek Belum Mengumumkan NIP Guru PPPK 2022!

Sementara itu dengan bunga 1,63 persen dari jumlah total kredit, pinjaman ini dapat dikatakan sebagai pinjaman bunga rendah. Hendry juga mengaku berharap program pinjaman Bank Bengkulu ini, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan perangkat desa, termasuk BPD yang baru-baru ini menandatangani MoU pinjaman Bank Bengkulu. 

Sumber: