Gara-gara NIP, Nasib 896 Guru PPPK di Kabupaten Ini Belum Mendapat Kepastian!

Gara-gara NIP, Nasib 896 Guru PPPK di Kabupaten Ini Belum Mendapat Kepastian!

Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) - --rakyatempatlawang.disway.id

Gara-gara NIP, Nasib 896 Guru PPPK di Kabupaten Ini Belum Mendapat Kepastian!

RK ONLINE - Sama seperti daerah lainnya, ratusan Guru PPPK 2022 Kabupaten Lahat, Sumsel juga belum mendapatkan kepastian terkait nasib mereka. 

Sebanyak 896 Guru PPPK Kabupaten Lahat yang seelumnya lulus seleksi PPPK 2022, sampai saat ini tidak memiliki kejelasan karena belum menerima NIP PPPK.

 

Oleh sebab itu, sampai saat ini 896 Guru PPPK Kabupaten Lahat yang belum menerima NIP ini, masih belum bisa dipastikan waktu pelantikannya oleh Pemkab Lahat.

BACA JUGA:Salah Satunya Pembatalan, Ini Alasan Dirjen GTK Kemendikbudristek Belum Mengumumkan NIP Guru PPPK 2022!

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM atau BKPSDM Lahat, Aries Farhan melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Guntur Martandi mengungkapkan, pihaknya masih menunggu persetujuan teknis untuk mendapatkan NIP PPPK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenPANRB.

 

Dirinya juga mengungkapkan kalau Kabupaten Lahat, termasuk sebagai salah satu kabupaten di Sumsel dengan jumlah peserta lulus seleksi ASN PPPK terbanyak. Maka dari itu itu, persetujuan teknis untuk NIP PPPK Kabupaten Lahat belum keluar, seperti halnya Kota Palembang dan Kabupaten Pali.

 

Guntur mengatakan, untuk formasi PPPK 2022, terdapat 896 orang yang lulus seleksi PPPK di Kabupaten Lahat dan dirinya meminta pengertian dalam hal menantikan NIP Guru PPPK 2022 ini. 

 

Bagian dari BKDPSDM Lahat ini juga mengakui, pelantikan untuk 896 Guru PPPK yang telah lulus ini, belum dapat dipastikan.

BACA JUGA:Guru PPPK Siap-Siap Terima NIP, Simak Pengumuman BKN dan GTK Kemendikbudristek Berikut Ini

Sumber: