MANTAP! Melalui MoU Kini BPD Bisa Dengan Mudah Ajukan Pinjaman ke Bank Bengkulu

MANTAP! Melalui MoU Kini BPD Bisa Dengan Mudah Ajukan Pinjaman ke Bank Bengkulu

Bank Bengkulu saat ini berikan kesempatan BPD melakukan pinjaman berbunga rendah--Radarkepahiang.id

BACA JUGA:Disperkop UKM Kepahiang Terang-Terangan Beberkan Alasan Kenapa Bahan Pokok Penting Bisa Langka, Dalos: Krisis!

Dijelaskan Hendri, ini merupakan bentuk implementasi dari program rencana bisnis dari Bank Bengkulu untuk membantu meningkatkan kesejahteraan jajaran pemerintah tingkat desa, termasuk BPD. Program ini pula menurutnya, bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi tingkat desa.

 

Bukan hanya di Kabupaten Kepahiang, Hendri mengungkapkan jika seluruh BPD yang ada di Provinsi Bengkulu, bisa melakukan pinjaman di Bank Bengkulu.

 

"Sebelumnya kita ada kredit untuk kepala desa dan perangkat desa, hari ini kita realisasikan pula untuk BPD. Tadi sudah penandatanganan MoU bersama dengan forum dan kami pastikan, mulai hari ini pinjaman untuk BPD sudah bisa diproses," lanjutnya.

BACA JUGA:Tak Bergantung Ekspor/Impor, Resesi Tidak Terlalu Berdampak

Adapun syarat bagi BPD untuk mencairkan pinjaman ini terbilang cukup mudah, diantaranya melampirkan SK pengangkatan BPD, fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy buku nikah dan lain-lain.

 

Kemudian Hendri juga menjelaskan bahwa, tempo pembayaran yang disediakan oleh Bank Bengkulu ini berkisar antara 1 sampai dengan 5 tahun.

 

"Nanti akan disesuaikan dengan masa jabatan, sebab pembayaran angsuran ini bersumber dari gaji BPD yang bersangkutan," demikian Hendri.

Sumber: