Belanja Pakai QRIS Cuma Modal Rp 53, UMKM Binaan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Bikin Masyarakat Kenyang!

Belanja Pakai QRIS Cuma Modal Rp 53, UMKM Binaan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Bikin Masyarakat Kenyang!

Belanja Pakai QRIS Cuma Modal Rp 53, UMKM Binaan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Bikin Masyarakat Kenyang!--Jimmy Mayhendra

Belanja Pakai QRIS Cuma Modal Rp 53, UMKM Binaan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang Bikin Masyarakat Kenyang!

Radarkepahiang.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Bengkulu yang ke-53, Bank Bengkulu Cabang Kepahiang menggelar kegiatan bazar jajanan UMKM di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepahiang yang terletak di samping gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), Senin 29 April 2024.

BACA JUGA:Terkait Hak Asuh Bayi Perempuan yang Dibuang di Pondok Sawah, Dinsos Kepahiang: Hasil Penyelidikan!

Melibatkan 6 UMKM binaan Bank Bengkulu, bazar jajanan UMKM ini langsung diserbu oleh masyarakat. Bukan tanpa dasar, antusias masyarakat dalam memborong jajanan UMKM binaan Bank Bengkulu ini tidak terlepas dari harga jual yang super duper murah, sehingga membuat masyarakat khususnya pengunjung dapat membeli jajanan apapun sesukanya tanpa ada sedikitpun perasaan khawatir.


Bank Bengkulu Cabang Kepahiang melaksanakan Perayaan HUT ke-53 Bank Bengkulu--Jimmy Mayhendra

Disebutkan harga jual super duper murah, lantaran UMKM binaan Bank Bengkulu cabang kepahiang ini menjual setiap item jajanan dengan harga Rp 53 saja. Dengan modal Rp 53 itu, masyarakat sudah bisa membeli jajanan seperti sate, bakso bakar, gorengan, kopi, bandrek serta beberapa jenis makanan dan minuman lainnya. Namun untuk mendapatkan jajanan dengan harga yang sangat murah tersebut, pembeli wajib menggunakan Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) Mobile Banking Bank Bengkulu.

 

Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Hendry Hadinata menuturkan bahwa, harga per item jajanan dijual sesuai dengan usia Bank Bengkulu saat ini, harga yang super duper murah ini juga diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Bank Bengkulu kepada nasabah. Sementara metode transaksi menggunakan metode QRIS Mobile Banking dilakukan sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan transaksi e-channel Bank Bengkulu kepada UMKM binaan.  

BACA JUGA:Maju Pilkada 2024, Ini Pasangan Zurdi Nata Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, jajanan yang dijual di stand UMKM binaan kami laris manis diborong oleh banyaknya masyarakat yang mengantre. Berdasarkan hasil penghitungan Pascabazar, total ada 1.600 transaksi menggunakan QRIS Bank Bengkulu," ujar Hendri.

 

Sementara itu dijelaskan pula bahwa selain untuk memperingati HUT Bank Bengkulu yang ke-53, Bazar ini juga diselenggarakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan usaha. Disisi lainnya, masyarakat juga dapat merasakan nikmatnya bertransaksi secara non-tunai khususnya dengan menggunakan QRIS Mobile Banking Bank Bengkulu. 

BACA JUGA:Bidik Olimpiade Perancis, Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Iraq di Piala Asia 2024!

"Ini twntu berdampak baik bagi para pelaku UMKM di Kepahiang, sebab bisa menumbuhkan kembali gelora untuk mengembangkan usaha mereka. Secara garis besar masyarakat Kabupaten Kepahiang juga sudah bisa memanfaatkan kemudahan bertransaksi secara non tunai," lanjutnya.

Sumber: