KREATIF! Pelajar Kepahiang Berhasil Ciptakan Boneka Unik Berbahan Shuttlecock Bekas dan Sampah Rumah Tangga

KREATIF! Pelajar Kepahiang Berhasil Ciptakan Boneka Unik Berbahan Shuttlecock Bekas dan Sampah Rumah Tangga

Boneka unik dari shuttlecock atau bola bulu tangkis bekas ciptaan pelajar Kepahiang--Radarkepahiang.id

KREATIF! Pelajar Kepahiang Berhasil Ciptakan Boneka Unik Berbahan Shuttlecock Bekas dan Sampah Rumah Tangga

RK ONLINE - Dalam menjalankan projek pelajar pancasil, siswa-siswi kelas 7 SMPN 02 Tebat Karai berhasil membuat sejumlah kerajinan tangan dengan bahan dasar sampah rumah tangga dan Shuttlecock bekas yang sudah tidak terpakai.

BACA JUGA:Selain Bahan Pembuatan Oli Palsu, Ini Dia Sederet Manfaat Oli Bekas Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak berharga, puluhan pelajar Kepahiang ini berhasil menciptakan boneka unik dari Shuttelecock atau bola Badminton bekas dan kain perca. Meskipun belum dipasarkan, namun kretifitas boneka unik yang dibuat dengan beragam karakter ini, berhasil diciptakan hingga memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

 

Sebagai salah satu siswi pencetusnya, Syakia Cinta Kirana menuturkan bahwa karya ini merupakan ide kreatif bersama anak-anak kelas VII. Dalam proses pembuatannya, siswa siswi membentuk kelompok untuk membuat masing-masing karakter. Dalam satu hari, pelajar Kepahiang berhasil menciptakan sedikitnya 2 karakter boneka unik.

BACA JUGA:2 Pejabat Pemkab Kepahiang Terancam Dipanggil Kejari Kepahiang, Ini Masalahnya!

"Ini ide sama-sama, kami bekerjasama untuk membuatnya. Untuk sekarang ini dalam sehari kami bisa membuat 2 karakter boneka unik menggunakan Shuttlecock bekas," ujar Syakia, Selasa 13 Juni 2023.

 

Boneka unik ini lanjut Syakia, sempat dipamerkan di pameran sekolah dan menuai banyak pujian dari pengunjung. Menurutnya tidak sedikit pula pengunjung yang bertanya cara membuat kostum yang berbahan dasar kain perca ini. 

Sebab dengan karakternya yang berbeda-beda, boneka unik ini memiliki berbagai cara pemanfaatannya. Mulai dari pajangan yang enarik hingga dijadikan sebagai mainan kunci.

BACA JUGA:Daftar Nilai Minimal Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023

"Kemarin sempat jadi bahan tontonan saat pameran. Banyak yang bertanya bagaimana proses pembuatannya," ungkapnya.

 

Sumber: