KREATIF! Pelajar Kepahiang Berhasil Ciptakan Boneka Unik Berbahan Shuttlecock Bekas dan Sampah Rumah Tangga

KREATIF! Pelajar Kepahiang Berhasil Ciptakan Boneka Unik Berbahan Shuttlecock Bekas dan Sampah Rumah Tangga

Boneka unik dari shuttlecock atau bola bulu tangkis bekas ciptaan pelajar Kepahiang--Radarkepahiang.id

Kretaifitas pelajar Kepahiang ini tidak luput juga dari apresiasi Dinas Dikbud Kepahiang. Kadis Dikbud Kepahiang, Nining Fawelly Pasju, S.Pt, MM melalui Kabid Pembinaan Kepegawaian, Lia Febriani, SE bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pelajar SMPN 2 Tebat Karai ini, sangatlah positif dan sudah sepatutnya menjadi contoh bagi pelajar di sekolah lainnya.

 

Sebab menurut Lia, kemampuan pelajar kreatif seperti ini bukan hanya tentang memamerkan hasil karya saja. Namun dia mengatakan kalau jauh di balik itu semua, siswa harus bisa bekerja sama dan mengeluarkan ide kreatif sehingga mampu menciptkana seni karya yang luar biasa.

BACA JUGA:Istriku Sering Memasukan Arang di Kulkas, Ternyata Hasilnya Gak Disangka-sangka!

"Kerja sama saat proses pembuatannya dan ide-ide kreatif yang dituangkan, itu yang sangat diperlukan. Baru kemudian terciptalah seni yang luar biasa hingga akhirnya dipamerkan dan dinikmati banyak orang. Di samping itu, guru juga harus megerti tekonologi untuk mengimbangi siswa. Kegiatan hari ini, sekolah telah menampilkan hasil kerjanya, ini merupakan contoh profil pancasila, salah satunya kegiatan gotong royong," demikian Lia.

Sumber: