Bersama Kemenag, Rumah BUMN Kepahiang Sukses Gelar Pelatihan Sehati

Bersama Kemenag, Rumah BUMN Kepahiang Sukses Gelar Pelatihan Sehati

Foto bersama Rumah BUMN Kepahiang dengan peserta dan pihak pendukung kegiatan Sertifikasi Halal Gratis atau Sehati --Istimewah

Bersama Kemenag, Rumah BUMN Kepahiang Sukses Gelar Pelatihan Sehati

RK ONLINE - Bekerjasama dengan Kementerian Agama, Kamis 8 Juni 2023 Rumah BUMN Kepahiang sebagai mitra PT PLN (Persero) UID S2JB menggelar pelatihan Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) kepada anggota binaan UMKM di Kabupaten Kepahiang.

 

Dengan melibatkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Kemenag dan Rumah BUMN Kepahiang membuka program Sehati tahun 2023. Diisi oleh PPH LP3H IAIN Curup, Dewi Sartika, S.Sos selaku narasumber, kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses. 

BACA JUGA:PLN UID S2JB Kembali Torehkan Prestasi Dalam Ajang BUMN

Adapun peserta dalam program Sehati ini terdiri dari pelaku UMKM yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya. Peserta kegiatan ini juga memiliki berbagai jenis usaha seperti Batik, Keripik, Kopi dan masih banyak lagi lainnya.

 

Melalui materinya, Dewi Sartika menjelaskan mengenai alur pendaftaran sertifikasi halal secara online. Mulai dari pendaftaran akun, alur, syarat dan ketentuan yang harus disesuaikan pada proses pembuatan sertikasinya. 


Pelatihan Sehati yang diselenggarakan Rumah BUMN Kepahiang--

Peran sossialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para UMKM, terhadap pentingnya memiliki sertifikat halal pada suatu produk yang merupakan jaminan mutu agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, sebagai konsumen dengan harapan usahanya semakin maju dan berkembang.

BACA JUGA:PT PLN UID S2JB Salurkan Bantuan Program TJSL Senilai Rp 70 Juta

"Sudah banyak usaha yang memiliki sertifikat halal ini yang senantiasa jadi kepercayaan masyarakat dan menjadi alasan masyarakan membeli produknya. Hal ini menunjang penggunaan dari bahan yang digunakan dan itulah alasan masyarakat lebih memperhatikan kehalalan suatu produk. Produk juga akan terjamin kehalalannya dengan adanya sertifikat halal," terang Dewi.

 

Sementara itu melalui sambutannya Fasilitator Rumah BUMN Kepahiang, Ayu Evita Sari mengatakan jika Rumah BUMN Kepahiang, siap menjadi wadah yang memfasilitasi pelatihan untuk menunjang terjaminnya usaha seperti sertifikat halal yang dapat menjadi salah satu kepercayaan masyarakat. 

Sumber: