Beredar di Bengkulu, Komposisi Oli Palsu Ternyata Sangat Fatal Untuk Mesin Kendaraan dan Ini Cara Membedakanny

Beredar di Bengkulu, Komposisi Oli Palsu Ternyata Sangat Fatal Untuk Mesin Kendaraan dan Ini Cara Membedakanny

Oli Palsu banyak beredar di Bengkulu, Komposisi pembuatan oli palsu sangat fatal untuk mesin kendaraan tapi ada cara cepat membedakannya/Foto: Barang bukti kasus oli palsu diamankan di Polres Kepahiang--Radarkepahiang.id

Dengan mengadopsi teknologi terbaru berisi kode rahasia unik, QR Code memudahkan pemilik kendaraan atau konsumen dalam melakukan pengecekan keaslian produk oli kendaraan.

BACA JUGA:Ini Penjabat Sementara Walikota Bengkulu Kriteria Gubernur

Ketika menggunakan verifikasi QR Code, konsumen akan mendapatkan sejumlah infomasi sesuai QR Code yang di-scan. Adapun beberapa informasi tersebut sebagai berikut: 

 

1. Menginformasikan validasi oli sebagai oli genuine

2. Menginformasikan batas waktu penggunaan oli atau tenggat waktu kadaluarsa produk oli yang biasanya paling lama 3 tahun sejak aktivasi di supplier oli.

 

3. Menginformasikan jika terdapat data QR tidak dapat ditemukan. Hal ini tentu menimbulkan indikasi oli palsu dan jaringan atau konsumen bisa segera melaporkannya.

4. Selain itu konsumen juga hanya bisa melakukan scan QR Code maksimal 5 kali dengan Hp atau device yang  berbeda.

Jika masih tetap ngotot melakukan scan melebihi batasan tersebut, terdapat informasi yang muncul terkait scan QR yang sudah melewati batas 5 kali scan.

Sumber: